Jumat , 19 Mei 2017, 12:46 WIB

ABC Buat 'The Little Mermaid' Live Musik

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
thewaltdisneycompany.com
Walt Disney.
Walt Disney.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Siaran televisi ABC akan memulai bisnis musik live untuk tahun 2017-2018. Percikan pertama akan dilakukan dengan mengangkat kisah Ariel dan Pangeran Eric.

"The Wonderful World of Disney: The Little Mermaid Live!" telah ABC persiapkan untuk mengisi salah satu acara. Nantinya acara dengan musik secara langsung ini akan tampil selama dua jam.

Acara televisi itu akan tetap berbentuk animasi dengan tambahan musik langsung. ABC menjanjikan akan menggunakan teknologi termutahir untuk mendukung, dikutip dari E!Online, Jumat (19/5).

Penggemar lagu pemenang Oscar Alan Menken dan Howard Ashman akan kagum dengan pengalaman gabungan antara live action dengan animasi. Untuk program tersebut, ABC masih bungkam untuk pemeran utamanya.

Rencana perilisian perdana "The Wonderful World of Disney: The Little Mermaid Live!" akan dilakukan pada 3 Oktober.

Pengumuman ABC mengikuti NBC sendiri yang mengungkapkan bahwa mereka akan menindaklanjuti pertunjukan live "Bye, Bye Birdie" yang berlangsung pada bulan Desember. Fox juga baru-baru ini mengumumkan rencana untuk beberapa pertunjukan musik live, dimulai dengan "A Christmas Story" musim liburan tahun ini, disusul dengan pementasan "Rent" mereka, tepat pada saat ulang tahun ke 20 rock opera.