Jumat , 11 Agustus 2017, 09:43 WIB

Pulih dari Sakit, Avril Lavigne Mulai Garap Album Baru

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
EPA/Peter Klaunzer
Avril Lavigne
Avril Lavigne

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES --  Avril Lavigne telah dua tahun berjuang setelah didiagnosa penyakit Lyme. Kondisi tubuh mulai membaik, penyanyi tersebut mulai menggarap proyek musik terbarunya.

Seorang sumber terdekat menyatakan jika kondisi penyanyi "When You're Gone" itu masuk dalam tahapan yang sangat baik. Kesembuhan terhadap penyakit yang diidapnya terus berangsur puluh dan tubuh Lavigne semakin kuat dan berenergi.

Padahal, penyakit tersebut sempat membuat perempuan berusia 32 tahun itu tumbang. Selama lima bulan dia beristirahat total dan sejenak melupakan aktivitasnya dalam bermusik.

Setelah menunggu cukup lama dan kondisi tubuh mulai pulih, Lavigne tidak ingin berdiam diri saja. Dia langsung memutuskan untuk mulai menggarap proyek baru yang diharapkan akan bisa rilis akhir tahun ini.

"Dia harus merilis musik baru pada akhir tahun. Prosesnya sangat lambat," kata orang terdekat pelantun "Wish You Were Hear" itu, dikutip dari E! Online, Jumat (11/8).

Bintang asal Kanada itu mencoba mengangkat segala yang terjadi dalam hidupnya dalam album baru tersebut. Pengalaman pribadi yang terkait dengan penyakitnya dan perceraian tahun 2015 akan ikut menghiasi materi musik terbaru itu.

"Dia menulis materi sendiri dan dia telah banyak bergaul dengan perkawinan dan penyakitnya. Dia harus banyak bicara," kata sumber tersebut.