Ahad , 10 September 2017, 12:01 WIB

Nikita Dompas Satukan 7 Vokalis Andal di Soundrenaline 2017

Rep: Frederikus E Bata/ Red: Indira Rezkisari
dok Soundrenaline
Aksi United We Loud Project pada Sabtu (9/9) di Stage A Garuda Wisnu Kencana Soundrenalin 2017, Bali.
Aksi United We Loud Project pada Sabtu (9/9) di Stage A Garuda Wisnu Kencana Soundrenalin 2017, Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG --  Music Director Soundrenaline Project, Nikita Dompas menghadirkan kesan berbeda pada 2017. Dalam ajang Soundrenaline kali ini, ia menggandeng Danilla Riyadi, Candil,  Shae, Aqi (Alexa), Monita Tahalea, Fadli (Musikimia), dan Ari Lasso, dalam projek kolaboratif bernama “United We Loud”.

Nama kelompok tersebut  juga menjadi tema utama acara musik yang berlangsung di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali pada 9 dan 10 September 2017.  Nikita membuat tujuh vokalis dalam United We Loud Project membawakan lagu-lagu popular yang diaransemen sangat berbeda. 

"Kali ini saya mencoba pendekatan baru yaitu menggandeng tujuh vokalis dengan karakter berbeda. Bayangkan saja, vokalis yang biasa tampil nge-rock ''dipaksa'' membawakan lagu rap. Semua vokalis saya ajak keluar dari zona nyamannya,” ujar Nikita kepada awak media.

Ia menegaskan pemilihan lagu untuk setiap vokalis didasarkan pada intuisi dan perasaannya. Tentunya, lanjut dia, saat mengerjakan projek ini, semua anggota tim saling memberikan ide.

"Makanya banyak ''kegilaan'' yang justru muncul saat kita latihan bersama,” ujar Nikita

Salah satu kejutan ketika Fadli membawakan hits Ice Ice Baby yang dipopularkan Vanila Ice. Sang vokalis sendiri yang meminta nomor tersebut.

"Lagu ini punya kenangan tersendiri bagi saya, Dulu saya bersama teman-teman berlomba-lomba untuk bisa hapal lagu ini, waktu itu sih saya kalah. Tapi, setelah 21 tahun berlalu, ternyata saya masih ingat setiap kata dan hari ini untuk pertama kalinya lagu ini saya bawakan di panggung,” tutur Fadli.