Senin , 11 September 2017, 14:34 WIB

80 Ribu Lebih Penikmat Musik Tonton Soundrenalin 2017

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Antara
Vokalis sekaligus gitaris kelompok musik Jet Nic Cester (kanan) menghibur penggemarnya saat tampil dalam Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (9/9).
Vokalis sekaligus gitaris kelompok musik Jet Nic Cester (kanan) menghibur penggemarnya saat tampil dalam Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (9/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Berakhir sudah gelaran Soundrenaline 2017 di Bali. Salah satu festival musik terbesar Tanah Air tersebut berlangsung selama dua hari pada Sabtu (9/9) dan Ahad (10/9).

Berlangsung di area Garuda Wisnu Kencana (GWK), sekitar 83.151 penonton menyaksikan event yang dimulai sejak 2002 itu. Lebih dari 70 musisi lokal dan empat band internasional manggung di Pulau Dewata.

Salah satu artis mancanegara yang unjuk gigi di Soundrenaline bernama Dashboard Confessional. Band asal Amerika Serikat tersebut membawakan 17 lagu dari enam album mereka sepanjang karier.

Sebelumnya ada JET, Band Rock asal Australia, MEW, Band Alternative Rock asal Denmark, serta Cults, band Indie Pop juga dari negeri Paman Sam. Kotak Band, salah satu artis Lokal tak kalah antusias. Vokalis Kotak Tantri Ichlasari mengatakan, Soundrenaline lekat dengan perjalanan karier bermusik mereka.

"Kami sangat senang bisa tampil lagi di panggung Soundrenalin. Hampir setiap tahun kami masuk line up," ujar Tantri, saat mentas di Panggung United We Loud, Ahad (10/9) malam WITA.

Managing Direktur Kilau Indonesia yang menjadi EO Soundrenaline, Novrial Rustam mengatakan, sejalan waktu, Soundrenalin menjadi pesta tahunan yang mengajak para musisi, penikmat musik, komunitas kreatif, dan penggiat seni kreatif untuk berekspresi. "Kami menggaungkan pesan persatuan, menghadirkan keragaman ekspresi dan karya dalam jumlah yang lebih masif dan lebih berisik dari sebelumnya," ujar Rustam.

Karena itu Soundrenaline 2017 mengusung tema United We Loud. Selain para musisi ada puluhan penggiat seni visual memeriahkan acara ini. 

Sumber : Center