Kamis , 14 September 2017, 07:43 WIB

Lobow Putar Serentak 'Wajahmu tak Bisa Aku Lupakan' Besok

Red: Yudha Manggala P Putra
Ist
Single terbaru Lobow
Single terbaru Lobow

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solois Lobow Ilyas siap merilis dan memutar serentak single terbarunya "Wajahmu tak Bisa Aku Lupakan" di seluruh radio-radio di Indonesia, Jumat (15/9). Lewat karya terbarunya ini musisi pelantun hit 'Kau Cantik Hari Ini' mencoba menyajikan warna musik berbeda berunsur electronic pop.

“Pendengar lagu "Salah" dan "Kau Cantik Hari Ini" perlu tahu perkembangan musik saat ini dengan sound yang begitu akrab di telinga kita akhir-akhir ini sehingga saya ingin memberikan karya yang berwarna dan dinamis buat penggemar lagu-lagu Lobow,“ ujar Lobow dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id baru baru ini.

Konsep musik dalam single terbaru ini diakui belum pernah dibawakan Lobow sebelumnya. Sebagian orang mungkin lebih akrab dengan sosoknya yang bergitar akustik, bertopi, dan bersuara kalem. Kini ia mencoba menghadirkan karya yang lebih segar.

"Wajahmu tak Bisa Aku Lupakan" sendiri disebutnya sebagai lagu yang mewakili setiap orang yang ingin menyampaikan kepada seseorang lain betapa dia begitu berarti dalam hidup. Betapa besar harapan untuk menjalin kasih dengan apa adanya. Lagu ini diharap bisa menjadi bagian dari mengekspresikan kata hati dengan bebas dan ceria.

“Terkadang seseorang malu mengungkapkan apa sesungguhnya yang mau disampaikan pada orang orang yang dicintainya, seseorang telah merubah hidupnya secara tidak langsung, takut akan kehilangan, malu akan penolakan dan berbagai alasan yang menyatu dalam pikiran dan perasaan manusia,“ kata pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, ini.

"Semoga karya ini bisa benar-benar diterima oleh pendengar musik indonesia khususnya penggemar karya-karya Lobow dan pendengar musik indonesia secara luas," tambahnya berharap.

Lobow Illyas mulai dikenal luas berkat single perdananya, "Salah". Lagu ini menjadi soundtrack film Coklat Stroberi pada 2007. Setahun berikutnya, Lobow merilis album perdana di bawah naungan label Aquarius Musikindo, dengan Pay dan Fadly "Padi" sebagai produser. Album bertajuk "Terus Bersinar" ini mulai diedarkan di pasaran pada pertengahan bulan Februari 2008. Album tersebut berisi 10 lagu yang digubah oleh Lobow, Dewiq, Fadly, dan aransemen oleh Pay.

Tahun 2014-2015, Lobow sempat bekerja pada salah satu perusahaan film animasi di Indonesia. Ia bekerja sebagai ilustrator musik dalam film animasi Adit Sopo Jarwo. Selain berkarier sebagai solois, Lobow juga dikenal aktif sebagai penulis lagu bagi beberapa penyanyi di Indonesia seperti Ari Lasso, Ady, Rita Effendy, sampai Titi Kamal.