Senin , 18 September 2017, 18:18 WIB

Tohpati dan Dewa Budjana Rilis Janapati Akhir 2017

Rep: Novita Intan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ist
Budjana dan Tohpati saat rekaman di Praha, Ceko
Budjana dan Tohpati saat rekaman di Praha, Ceko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gitaris Indonesia Dewa Budjana dan Tohpati tengah mempersiapkan proyek musik bernama Janapati. Dalam rencananya proyek akan rilis pada akhir 2017.

"Aku sama Dewa Budjana mau merilis proyek duo akustik. Tanggal 12 Desember Insya Allah nanti akan konser di Taman Ismail Marzuki," ujarnya di Jakarta, Senin (18/9).

Menurutnya, dalam materi proyek musik kali ini banyak menggunakan akustik. Nama Janapati merupakan singkatan Tohpati dan Dewa Budjana. "Dari materi banyak akustinya, pakai orkestra dari Praha. Ingin sesuatu yang baru. Tantangan saja bikin pakai orkes, karena Budjana bikin rhtym section dan aku juga bikin etnik, fussion rock, solo guitar," ujar Tohpati.

Proyek duo antara Tohpati dan Dewa Budjana sebenarnya sudah lama digagas. Namun, karena kesibukan keduanya proyek ini terus tertunda. "Sebelum Trisum aku sama Budjana sudah jalan duluan. Dari dulu kami sudah banyak materi, cita-cita bikin album sudah bertahun-tahun lalu. Tetapi Budjana sibuk juga kan jadi baru (sempat) sekarang," ungkapnya.

Tohpati saat ini juga aktif bermusik bersama Tohpati Bertiga yang juga melibatkan bassist Indro Hardjodikoro dan drummer Aditya Wibowo. Tohpati Bertiga pada Mei lalu merilis album kedua bertajuk Faces.