Kamis , 12 October 2017, 14:44 WIB

Tranformasi Maudy Ayunda dalam Single 'Kutunggu Kabarmu'

Rep: Christyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
trinityproduction
Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Ayunda Faza Maudya atau Maudy Ayunda meluncurkan single baru berjudul 'Kutunggu Kabarmu'. Lagu ini merupakan pembuka sebelum album ketiganya dirilis.

Maudy terakhir meluncurkan album Moments (2015) setelah Panggil Aku (2011).  Single yang diciptakan Maudy bekerja sama dengan Ifa Fachir ini diklaim berbeda dari single-single sebelumnya. Dalam lagu ini musik Maudy terdengar lebih urban dengan sentuhan musik tropical bertempo sedang. Menurut Maudy, lagu ini tidak begitu saja dipilih.

Melalui proses hearing yang dilakukan bersama beberapa music director dari radio-radio di Jakarta dan Bandung, lagu 'Kutunggu Kabarmu' berhasil mendapatkan rekomendasi terpopuler. Banyak dari mereka menyatakan kalau single ini cocok untuk menggambarkan transformasi musik Maudy dari yang biasa membawakan lagu ballad menjadi lagu-lagu pop yang upbeat.

Di lagu ini, Maudy ingin menampilkan situasi hubungan yang membingungkan. Menurut penyanyi yang juga menekuni akting ini, lagu yang ditulis menggambarkan situasi pasangan yang sedang bertengkar dan tak berbicara satu sama lain.

"Keduanya bahkan sudah lupa alasan mereka berantem. Namun, keduanya sama-sama gengsi untuk saling ngabarin. Menurut aku sih, dalam hubungan, ini fase yang lagi lucu-lucunya, dua-duanya sama-sama tarik ulur dalam hubungan," terang Maudy lewat keterangan resminya hari ini (12/10).

Lewat single terbarunya, gadis yang aktif dalam kegiatan youth advocate tersebut ingin memperlihatkan sisi yang light dan fun saat menunggu. Menceritakan tentang perasaan menunggu tidak selalu bernuansa mellow."Di lagu ini ada sedikit sentuhan urban di musiknya. Sedikit nuansa electronik yang fun namun tetap ada alunan gitar akustik yang ringan," tambah lulusan P.P.E dari Universitas Oxford ini.

Seperti apa lagunya? Berikut video single "Kutunggu Kabarmu" dari Maudy Ayunda

Berita Terkait