Kamis , 12 Oktober 2017, 15:42 WIB

Christian Sugiono dan Titi Kamal Kompak Ajarkan Anak Bersih

Rep: Christyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
dok Isoplus
Titi Kamal dan Christian Sugiono
Titi Kamal dan Christian Sugiono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah adalah tempat di mana anak memperoleh pendidikan pertama. Peran seorang ibu sangat penting dalam mengajarkan pola hidup sehat dalam keluarga. Inilah yang memotivasi Titi Kamal untuk mendidik sang anak agar senantiasa menjaga kebersihan.

Ibu dari Arjuna Zayan Sugiono tersebut mengaku rajin mengajarkan anak mencuci tangan sebelum makan dan setelah beraktivitas di luar ruangan. "Aku tidak pernah membatasi Juna untuk berkegiatan baik indoor maupun outdoor, tapi dengan catatan dia harus mencuci tangan setelah bermain atau menjelang makan," ungkapnya saat ditemui dalam sebuah acara di SDN 03 Pagi Menteng Jakarta Pusat, Kamis (12/10).

Menurut aktris berlesung pipi ini, putranya adalah anak yang sangat aktif. Sejak ditunjuk sebagai brand ambassador produk sabun cuci tangan, Titi semakin paham bahaya penyakit yang diakibatkan kurang menjaga kebersihan. "Sebagai orang tua yang paling dikhawatirkan adalah jika anak sakit, maka untuk mencegahnya selalu biasakan menjaga kebersihan," katanya.

Senada dengan Titi, sang suami Christian Sugiono pun mendukung pola asuh demikian. Christian mengungkapkan Juna yang berusia tiga tahun masih belum mengerti konsep menjaga kebersihan dan kuman.

Untuk menyiasatinya, pria berdarah Jerman tersebut menggunakan permainan yang lebih mudah diterima. "Kadang saya pakai boneka atau cerita-cerita yang menggambarkan tentang kuman," katanya.

Selain mengajarkan sang anak, pasangan suami istri ini juga mengenalkan gaya hidup bersih kepada pengasuhnya. "Kadang 'kan anak dipegang pengasuh, jika kami sedang tidak bersama Juna pengasuh juga perlu mengajarkan kebersihan," jelas bintang film Jomblo ini.