Selasa , 03 October 2017, 16:59 WIB

Yayasan Cinta Amal Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

Red: Hazliansyah
dok: Yayasan Cinta Amal
Pelatihan manajemen masjid oleh Yayasan Cinta Amal
Pelatihan manajemen masjid oleh Yayasan Cinta Amal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Cinta Amal mengadakan program Pelatihan Manajemen Masjid dengan tema "Masjidku, Rumahku". Bekerja sama dengan Permata Bank Syariah, Lazis Masjid Jenderal Sudirman (MJS) dan Lazis Amaliah Astra, kegiatan ini menjadi sarana bagi para peserta guna berdiskusi terkait permasalahan pengelolaan masjid di wilayahnya masing-masing.

Pelatihan Manajemen Masjid ini diisi oleh Ustaz Jazir ASP selaku pengurus Masjid Jogokariyan, Yogyakarta.

"Peserta pelatihan yang mendaftar kegiatan ini mencapai 350 orang dari seluruh Indonesia. Hanya saja karena keterbatasan tempat, maka terpilih lah hanya 200 peserta," ujar Ketua Lazis MJS, Aidil Muchammad dalam keterangan tertulis, Selasa (10/3).

Aidil mengatakan, acara berlangsung interaktif, seru dan mencerahkan. Terlihat dari antusias para peserta yang serius dan aktif menanyakan berbagai permasalahan di masjid wilayahnya masing-masing.

Di akhir acara, peserta mendapatkan souvenir berupa buku Cinta Amal, Mug dan Makanan Inovasi Olahan Moring (Cimol Garing).

"Kami berharap para peserta yang mengikuti pelatihan ini, ilmu yang didapat tidak berhenti sampai disini saja. Tapi harus bisa disebarkan kepada orang lain kepada orang lain yang belum bisa berkesempatan mengikuti pelatihan ini," ujar Aidil.

Cinta Amal hadir sebagai aksi sosial dalam berbagai bentuk program dan karya di bidang dakwah. Cinta Amal berusaha meningkatkan rasa kepedulian dan melakukan penggalangan dana alam secara online dan offline bagi perorangan, komunitas, korporasi maupun kemitraan strategis.

Cinta Amal hadir untuk menebarkan amal ke pedalaman Indonesia sehingga meluaskan berkah untuk seluruh umat.