Jumat , 13 October 2017, 20:53 WIB

Konser Catut Nama Atomic Kitten Perdaya 21 Penonton

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Daily Mirror
Atomic Kitten
Atomic Kitten

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Sebuah konser digelar dengan mencatut nama grup musik Inggris Atomic Kitten di Hotel Roda al Bustan, Dubai, Rabu (11/10) malam. Pertunjukan dengan tiket seharga 41 poundsterling (Rp 730 ribuan) itu telah menjebak 21 orang penonton yang datang.

Penggemar berat Atomic Kitten itu sudah memesan tiket dan berbondong-bondong datang. Akan tetapi, mereka kecewa karena ternyata tidak ada satupun anggota Atomic Kitten yang hadir dan bernyanyi dalam pertunjukan.

Selama tahun-tahun aktifnya, formasi Atomic Kitten digawangi Liz McClarnon, Natasha Hamilton, Jenny Frost, Kerry Katona, dan Heidi Range. Beberapa bulan silam, Atomic Kitten manggung di Uni Emirat Arab dengan Natasha Hamilton, Kerry Katona, serta Michelle Heaton yang mengisi posisi Liz McClarnon.

Pada konser di Dubai yang bertajuk "Ultimate Ladies" itu, panggung justru menampilkan penyanyi Liberty X, Michelle, dan mantan bintang Pop Idol, Zoe Birkett. Selama satu jam pertunjukan, mereka tetap berusaha menghibur penonton yang hadir di ruangan setengah kosong.

Saat dikonfirmasi, manajemen Atomic Kitten mengatakan tidak tahu-menahu mengenai konser tersebut. Mereka berencana melakukan tindakan hukum terhadap promotor pertunjukan karena mengiklankan konser sebagai acara resmi Atomic Kitten.

"Promotor yang sama juga mengiklankan hal salah pada sebuah konser di Mumbai sebelum ini sehingga penonton menyalahartikan anggota Atomic Kitten akan hadir," ujar perwakilan tersebut, dikutip dari laman Daily Mail.

Pada era kejayaannya, Atomic Kitten yang dibentuk pada 1998 dianggap sebagai salah satu girlband terbesar di Inggris. Album Right Now yang mereka rilis pada 2000 dianugerahi double platinum, dengan lagu paling populer berjudul "Whole Again".