Selasa , 24 October 2017, 06:43 WIB

Pencetus Nama Boyband One Direction Terungkap

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
BBC
One Direction
One Direction

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Harry Sytle mengungkapkan jika dia merupakan sosok di balik penemuan nama untuk grup vokal yang membesarkan nama-nama anggotanya. Dalam acara "Sunday Morning", dia dengan jelas mengatakan pencetus One Direction.

"Saya tahu mereka tidak ada di sini untuk membela hal lain, tapi itu saya," kata Style merujuk pada mantan rekan bandnya Zayn Malik, Liam Payne, Louis Tomlinson, dan Niall Horan.

Penyanyi "Sign of the Times" ini menyatakan jika One Direction merupakan nama yang terdengar bagus. Banyak nama yang sudah diajukan, tetapi, One Direction yang akhirnya terpilih. Ketika dia mengajukan nama One Direction pun, Sytle mengaku, belum memikirkan apa arti dari kata tersebut. Ternyata nama One Direction mendapatkan tanggapan baik dari yang lain kemudian dipakai untuk grup yang terdiri dari lima anggota itu.

"Saya menyarankannya dan semua orang seperti 'Ya, kami suka itu' dan kemudian terpikat, dan memang begitulah adanya," ujar Style dikutip dari NME, Selasa (24/10).

Grup vokal tersebut saat ini sedang hiatus, tetapi, Simon Cowell sebagai pencetus band sempat menyinggung jika anggota-anggotanya bisa kembali bersama. Keempat anggota yang tersisa, Style, Payne, Tomlinson, dan Horan memang sedang sibuk dengan proyek solo mereka. Menanggapi keinginan Cowell tersebut, Style menyatakan itu bisa saja. Tapi, kebersamaan mereka tidak akan sama seperti ketika pertama kali terbentuk.