Selasa , 31 October 2017, 19:39 WIB

Niall Horan Puncaki Tangga Album

Red: Yudha Manggala P Putra
EPA
Niall Horan
Niall Horan

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Niall Horan membuat album pertamanya di tempat teratas sebagai artis solo pada Senin (31/10). Ia menjadi anggota ketiga grup vokal pria One Direction yang meraih prestasi tersebut.

Menurut Nielsen SoundScan, album Horan Flicker terjual 152.000 album pada pekan pertama penjualan musiknya.

Album tersebut mengikuti keberhasilan album solo pertama swajudul Harry Styles pada Mei dan album perdana Zayn Malik Mind of Mine pada tahun lalu. Keduanya juga sempat berada di urutan pertama tangga album Billboard 200.

Setelah Malik meninggalkan One Direction pada 2015, grup tersebut terus berkiprah dan masing-masing anggota lain membuat musik solo.

Tangga album Billboard 200 terhitung dari penjualan album, penjualan lagu (10 lagu terhitung sama dengan satu album), dan aktivitas streaming (1.500 arus terhitung sama dengan satu album).

Sejumlah penampilan perdana di sepuluh besar tangga album Billboard 200 minggu ini termasuk album kolaboratif penyanyi rap Future and Young Thug "Super Slimey" di urutan 2, penyanyi country Chris Young "Losing Sleep" di urutan 5, dan penyanyi country Darius Rucker di urutan 8 dengan "When Was The Last Time."

Di Tangga Lagu Digital, yang mengukur penjualan lagu dalam jaringan, lagu terbaru Taylor Swift "Gorgeous" dari album terbarunya tampil perdana di nomor 1 dengan penjualan 68.000 salinan.

Sumber : Antara