Rabu , 01 November 2017, 13:41 WIB

Maroon 5 Segera Rilis Album Terbarunya

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Republika/Agung Supriyanto
Grup band asal Los Angeles, Amerika Serikat, Maroon 5 beraksi menghibur penggemarnya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (27/4) malam.
Grup band asal Los Angeles, Amerika Serikat, Maroon 5 beraksi menghibur penggemarnya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (27/4) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band asal Los Angeles, Maroon 5 segera merilis album baru mereka pada 3 November mendatang. Namun sebelumnya mereka telah mengumumkan album teranyar, Red Pill Blues pada 4 Oktober lalu dengan para pengemarnya, yang dapat turut mempromosikan lewat media sosial.

Dilansir dari laman Malay Mail Online, Rabu (1/11), sebelumnya Maroon 5 sukses dengan debut album mereka Songs About Jane pada Juni 2002 lalu. Single utama album ini, Harder to Breathe, membantu album ini untuk debut di posisi nomor enam pada chart Billboard 200.

Kemudian pada 2004, album ini mampu meraih platinum. Dan, pada tahun yang sama, band ini memenangkan Grammy Award untuk Best New Artist, serta tampil saat pembukaan siaran Grammy ke-47, memainkan lagu mereka This Love.

Album kedua mereka, It Wont Be Soon Before Long, dirilis pada Mei 2007. Album ini mencapai nomor satu di tangga lagu Billboard 200 AS dan single utama, Makes Me Wonder, menjadi nomor satu dari band.

Album studio ketiga mereka Hands All Over pada 2011 termasuk single Moves Like Jagger menampilkan Christina Aguilera. Lalu, pada album keempat mereka, Overexposed, pada tahun berikutnya, memiliki empat single sukses di Billboard Hot 100, termasuk One More Night, yang mencapai status nomor satu selama sembilan pekan berturut-turut. Selanjutnya di 2014, band ini merilis album studio kelima mereka, V.

Album keenam ini merujuk pada sebuah adegan kunci dari film The Matrix. Di mana pemeran protagonis Neo diminta memilih antara pil biru, yang akan memungkinkannya untuk tetap berada dalam simulasi komputer, atau pil merah, yang akan memungkinkannya untuk mengalami dunia nyata.

Pada awal Oktober, melalui Twitter band ini mengumumkan tracklist mereka. Baru-baru ini, Maroon 5 berbagi lagu baru, Whisky, yang menampilkan A$AP Rocky. Sebelum itu, mereka merilis lagu What Lovers Do dengan SZA. Selain Rocky, LP termasuk kontribusi tamu dari Julia Michaels, mereka akan tur mulai 30 Desember di Las Vegas, dan LunchMoney Lewis. Trek dengan Kendrick Lamar (Dont Wanna Know) dan Masa Depan (Cold) termasuk edisi deluks.