Jumat , 03 November 2017, 13:55 WIB

The Beatles Rilis Rekaman Edisi Terbatas

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
 Foto konferensi pers The Beatles sebelum konser live pertama The Beatles  di Washington Coliseum , Amerika Serikat, pada tanggal 11 Februari 1964.   (AP Photo / David Anthony Fine Art, Mike Mitchell)
Foto konferensi pers The Beatles sebelum konser live pertama The Beatles di Washington Coliseum , Amerika Serikat, pada tanggal 11 Februari 1964. (AP Photo / David Anthony Fine Art, Mike Mitchell)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- The Beatles memberikan hadiah istimewa pada tahun ini. Band yang beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr, George Harrison, Pete Best, dan Stuart Sutcliffe mengumumkan akan merilis edisi terbatas dari rekaman Natal yang berjudul Happy Christmas Beatle People tanggal 15 Desember.

Rangkaian edisi terbatas itu mencakup buklet 16 halaman dengan catatan rekaman dan reproduksi buletin nasional klub penggemar yang dikirimkan ke anggota band. Di samping itu set tersebut juga mencakup tujuh buah vinyl 7 inci bersama dengan ucapan selamat berlibur dari The Beatles.

Kartu ucapan tersebut pada awalnya ditekan di flexi disc. Ketika pembuatan itu, kado spesial tersebut akan dikirim kepada klub penggemar dari tahun 1963 sampai 1969. Salah satu dari tujuh catatan liburan berjudul "The Beatles Christmas Record".

Album ini dirilis pada tahun 1963 dan disorot oleh beberapa lagu Natal klasik berjudul "Good King Wenceslas" dan juga paduan suara komedi dari "Rudolph the Red-Nosed Ringo". Band ini kemudian merilis "Another Beatles Christmas Record" di tahun berikutnya. Naskah rekaman tersebut ditulis oleh Tony Barrow, seorang juru berita yang mengorganisir klub penggemar band tersebut.

Rekaman Natal ketiga mereka berjudul The Beatles Third Christmas Record, yang dirilis pada tahun 1965, sementara rekaman keempat berjudul Pantomime Everywhere It's Christmas. Para anggotamengadakan audisi bakat untuk rekaman Natal kelima mereka yang berjudul Christmas Time (Is Here Again).

Itu adalah satu-satunya rekaman yang memiliki versi editan dan kemudian dirilis ke publik. Drummer band Ringo Starr juga merekam versi solo "Christmas Time (Is Here Again)" untuk album liburannya "I Wanna Be Santa Claus".

Penyanyi Amerika Tiny Tim membuat penampilan tamu dalam rekaman Natal keenam The Beatles, yang dirilis pada tahun 1968. Penyanyi "Great Balls of Fire" menyanyikan salah satu lagu populer The Beatles "Nowhere Man". Catatan Natal ketujuh berjudul "The Beatles Seventh Christmas Record" dan dikirim ke fan pada tahun 1969.

Seiring dengan kotak Natal, The Beatles juga mengumumkan bahwa penerbitan ulang lagu "Sersan Pepper's Lonely HeartsClub Band" akan diluncurkan ke publik pada tanggal 15 Desember. Rangkaian ini dirilis untuk merayakan ulang tahun ke-50 band rock Inggris tersebut, dikutip dari Aceshowbiz, Jumat (3/11).