Sabtu , 04 November 2017, 00:57 WIB

Musisi Asal Yogya Iringi Pementasan La La Land in Concert

Rep: Muhammad Akbar/ Red: Yudha Manggala P Putra
La La Land in Concert
La La Land in Concert

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 100 musisi dari orkestra Singgih Sanjaya bakal mengiringi pementasan musikal La La Land in Concert yang akan dihajat di 4-5 November 2017 di Jakarta.

Anas Syahrul Alimi, promotor pertunjukkan dari Rajawali Indonesia Communication, menjelaskan orkestra asal Yogyakarta itu akan mengiringi 52 repertoar yang akan dipentaskan sekitar dua jam.

"Orkestra Singgih Sanjaya ini kita pilih karena mereka sudah pernah mengiringi penampilan Sarah Brightman sewaktu di Prambanan Jazz kemarin. Lalu dari pihak mereka (La La Land) juga merespons positif," katanya di Jakarta, Jumat (3/11).

Erik Ochsner, konduktor dalam pementasan La La Land in Concert, menjelaskan pertunjukan ini mengusung konsep live-to-film. Dalam hal ini, kata dia, film La La Land akan tetap diputar dengan kualitas LED berdefinisi tinggi. Untuk musik yang mengiringinya bakal dimainkan secara langsung oleh kelompok musik.
 
Erik mengatakan orkestra asal Indonesia ini nantinya membawakan komposisi musik karya Justin Hurwitz, mulai dari yang sederhana hingga lagu 'City of Stars' yang mendapatkan Piala Oscar kategori Best Original Song. "Dari 52 repertoar itu nantinya mewakili dari 4 genre musik seperti jazz, klasik, broadway hingga orkestra," ungkapnya.

Pertunjukkan La La Land in Concert ini akan digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Anas mengatakan untuk dua hari penyelenggaraan konser ini dipastikan bakal diramaikan oleh sejumlah artis ternama Indonesia dan sejumlah pejabat. Dari kalangan artis, ia menyebut Yovie, Rio Febrian, Tompi, Bunga Citra Lestari, dan Yura.

"Kalau dari artis saya bisa memastikan karena mereka langsung mention saya. Tapi dari kalangan pejabat, saya dengar-dengar akan ada beberapa menteri yang mau datang. Saya tidak bisa memastikan karena mereka kan membeli tiketnya bukan atas nama mereka," ujarnya.