Kamis , 09 November 2017, 17:37 WIB

Niall Horan Rambah Dunia Modeling

Rep: Christyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
EPA
Niall Horan
Niall Horan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Niall Horan saat ini sedang menikmati kesuksesan debut albumnya. Album yang bertajuk Flicker itu sempat merajai tangga lagu Billboard pada Oktober lalu. Namun pria yang dibesarkan One Direction ini seolah tak puas dengan pencapaiannya. Kini ia mulai merambah dunia modeling.

Dikutip dari laman Billboard pada Rabu (8/11), Niall baru saja menandatangani kerja sama dengan Wilhelmina Models. Masuknya Niall ke agensi yang hampir berusia setengah abad ini menambah panjang daftar musisi yang bergabung. Sebelumnya sudah ada Nicky Minaj, Shawn Mendes, Machine Gun Kelly, dan Leona Lewis.

Niall mengaku tidak pernah berpikir untuk terjun ke dunia modeling. Namun ia tak akan pernah menolak peluang karier di luar musik. "Menurutku ini bagian dari budaya dan pekerjaanku," kata penyanyi berusia 24 tahun itu kepada Vanity Fair.

"Aku tidak pernah menyebut diriku model. Aku jauh dari predikat itu tapi ternyata Wilhelmina punya pikiran berbeda. Sekarang saatnya bersiap menghadapi keseruan-keseruan yang menanti dan aku sangat antusias," ungkapnya panjang lebar.

Niall mengaku tak punya pengalaman apapun yang berhubungan dengan modeling. Namun ia mengidolakan sederet pesohor yang disebutnya memberi inspirasi. David Beckham, Ryan Gosling, James Dean, dan Bruce Springsteen adalah orang-orang yang jadi panutan Niall.

"Bruce itu cool dan simpel. Dia yang berusia 68 tahun jauh lebih mempesona daripada aku. Dia terlihat sangat hebat," puji pelantung tembang Slow Hands ini. Kehadiran Niall pun sudah diakui Wilhelmina Models. Di akun Instagram resminya, Wilhelmina memposting potongan berita yang menuliskan bahwa Niall Horan resmi masuk manajemennya.