Ahad , 12 November 2017, 07:33 WIB

Reputation Taylor Swift Diprediksi Tembus 1,5 Juta Kopi

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
EPA/PAUL BUCK
Taylor Swift
Taylor Swift

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taylor Swift secara resmi merilis album keenamnya, Reputation pada Jumat (10/11) malam waktu AS. Di hari pertama penjualannya, Buzz Angle Music menyatakan bahwa album Taylor sudah terjual sebanyak 717 ribu kopi di Amerika.

Jim Lidestri dari Buzz Angle memprediksi penjualan di pekan pertama album Taylor dapat mencapai 1,5 juta bahkan lebih. Hal ini terlihat dari pre-order di toko Target dan penjualan di Wallmart hingga akhir pekan ini.

Tentu jumlah tersebut belum termasuk layanan streaming, kecuali dari promosi iHeartRadio. Dilaporkan Taylor akan merilis albumnya secara daring di sejumlah layanan streaming seperti Spotify.

Hal tersebut akan menjadikan album ini sebagai album keempat yang memiliki penjualan di atas satu juta album di pekan pertama perilisan. Album sebelumnya, 1989 terjual 1,29 juta pada Oktober 2014. Nielsen mencatat bahwa hingga saat ini Taylor baru memiliki tiga album yang mencapai penjualan diatas satu juta dalam sepekan.

Album "Reputation" berada di jalur untuk mendapatkan penghargaan penjualan album terbaik. Setelah menyusul album Ed Sheeran, "Divide" yang terjual mencapai 900 ribu album. Ed Sheeran sendiri menyumbangkan suaranya di album Taylor dengan judul "End Game", seperti dilansir pada laman Variety.