Kamis , 07 December 2017, 20:51 WIB

Rossa Dalami Karakter Sabina dalam OST Ayat Ayat Cinta 2

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Republika/Noer Kusumawardhani
Rossa menyanyikan ost Ayat Ayat Cinta 2 berjudul Bulan dikekang Malam di La Moda, Plaza Indonesia, Senin (27/11).
Rossa menyanyikan ost Ayat Ayat Cinta 2 berjudul Bulan dikekang Malam di La Moda, Plaza Indonesia, Senin (27/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses dengan lagu film pertama Ayat Ayat Cinta pada 2008, kini Rossa hadir kembali untuk mengisi original soundtrack (OST) film sekuelnya. Rossa membawakan lagu berjudul "Bulan Dikekang Malam" karya Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

Dalam menyanyikan lagu ini, Rosa membawakan karakter Sabina dalam nyanyiannya. "Saya konsentrasi pada karakter yang saya nyanyikan. Sosok Sabina, seorang yang kuat, perasa dan membuat dirinya tidak merasakan sakit yang ia rasakan," kata Rossa pada saat ditemui Republika.co.id, Kamis (7/12).

Rossa mengakui bebannya dalam membawakan lagu OST ini lebih berat dari lagu yang dia bawakan 10 tahun lalu. "OST AAC 1 itu memang susah dihilangkan dari benak orang. Sudah 10 tahun kini hadir AAC 2, jadi ada beban, lagu itu kalo ada beban jadi ga tulus, dan kalo ga tulus akan kena di orang," kata Rossa.

Untuk itu dia menghilangkan beban dalam lagu tersebut. Dia mengakui dengan merasa tidak terbebani, lagu akan terdengar tulus dan sampai ke orang.