Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Penyanyi Ini Benci Lagu yang Dibawakannya Sendiri

Senin 18 Desember 2017 14:40 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri

Madonna

Madonna

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Lagu-lagu yang disukai pendengar ternyata belum tentu disukai oleh penyanyinya. Banyak penyanyi yang justru membenci lagu yang telah dibawakannya dan menjadi terkenal di masyarakat.

Contoh saja grup band Led Zepplin yang tidak menyukai lagu "Stairway to Heaven" yang rilis tahun 1971. Menurutnya, lagu tersebut tidak lagi memiliki kebutuhan untuk dinyanyikan setelah melewati masanya.

"Saya akan bersembunyi jika harus menyanyikan lagu itu di setiap pertunjukan. Saya menulis lirik itu dan menemukan lagu tersebut sangat penting tahun 1971, namun 17 tahun kemudian, saya tidak tahu," ujar Robert Plant mengatakan kepada Los Angeles Times tahun 1988.

Lagu Stairway to Heaven ternyata tetap ditolak Plant setelah berpuluh tahun pernyataan tersebut. Ketika Grup tersebut melakukan reuni tahun 2007, dia menolak membawakan lagu itu untuk menutup konser reuni tersebut.

Selain Led Zeppelin, Madonna pun memiliki lagu yang dibenci olehnya. "Like a Virgin" dan "Holiday" menjadi lagu yang dihindari penyanyi tersebut untuk dibawakan ulang.

"Saya tidak yakin bisa menyanyikan Holiday atau Like a Virgin lagi. Saya tidak bisa, kecuali jika ada yang membayar saya, seperti 30 juta dolar atau semacamnya," kata Madonna saat wawancara tahun 2008 dengan Radio Z100 New York.

Bukan saja dia tidak ingin menyanyikannya, dia bahkan tidak mau mendengarnya. Dalam sebuah wawancara di tahun berikutnya, Madonna membuka tentang pengalaman canggung mendengar musiknya sendiri dipublik dan sama sekali tidak ingin mendengarkannya.

Band Oasis pun memiliki lagu yang mereka hindari untuk dibawakan kembali. Lagu tersebut merupakan "Wonderwall" yang dirilis pada 1995. "Saya tidak bisa menyanyikan itu! Setiap kali saya harus menyanyikannya saya ingin muntah. Anda pergi ke Amerika, dan mereka seperti: 'Apakah Anda Mr. Wonderwall?' Anda ingin [memukul] seseorang," ujar vokalis Liam Gallagher pada MTV tahun 2008.

Gallagher mengungkapkan jika album yang paling dia suka merupakan Dig Out Your Soul. Alasannya sederhana, sebab album terseut tidak terdapat lagu "Wonderwall".

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES