Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

BTS dan EXO Dinominasikan iHeartRadio Music Awards 2018

Kamis 11 January 2018 03:50 WIB

Rep: umi nur fadhilah/ Red: Esthi Maharani

Bangtan Boys

Bangtan Boys

Foto: Korea Herald

REPUBLIKA.CO.ID, iHeartRadio Music Awards 2018 memasukkan grup vokal Bangtan Boys (BTS) dan EXO dalam nominasi salah satu kategori penghargaan.

Dilansir dari All Kpop pada Kamis (11/1), acara tersebut digelar pada 11 Maret 2018 di Forum di Los Angeles. Penggemar BTS yang disebut A.Y.M.Y. dan penggemar EXO yang memiliki nama fandom EXO-L, dinominasikan dalam kategori Best Fan Army. BTS juga dinominasikan dalam kategori Best Boy Band. BTS bersaing dengan CNCO, The Vamps, dan Why Do not We dalam kategori itu.

Kategori itu dipilih secara sosial oleh penggemar. Sehingga, fandom dapat mendukung grup vokal favorit mereka dengan memberikan suara di melalui iHeartRadio.com/awards. Penggemar dapat memberikan suara melalui akun media sosial selama pada pengumuman pemenang kategori Best Performance and Best Dressed. Hasil suara segera dipublikasi.

Acara disiarkan langsung di TBS, TNT, dan truTV pukul 20.00 waktu setempat. Pun para penggemar dapat menikmati siaran melalui stasiun radio iHeartMedia di seluruh negara.

"Kami memperluas kategori iHeartRadio Music Awards setiap tahun untuk memastikannya mencerminkan secara akurat jutaan pendengar di stasiun radio siaran kami dan di aplikasi iHeartRadio," kata Kepala Program iHeartMedia, Tom Poleman.

Ia mengatakan BTS menjadi nominasi karena grup vokal itu dikenal secara luas di Amerika Serikat selama 2017. Tepatnya setelah BTS tampil di Ellen Show, The Late Late Show with James Corden, dan Jimmy Kimmel Live!.

Tidak mengherankan jika popularitas BTS yang berkembang telah membuat mereka mendapatkan nominasi ini. Belum lagi basis penggemar setia EXO yang setia telah ada selama periode waktu yang signifikan juga, tutur Poleman.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES