Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Ed Sheeran Dominasi Nominasi Brit Awards 2018

Ahad 14 Januari 2018 14:52 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Hazliansyah

Ed Sheeran

Ed Sheeran

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ed Sheeran, Dua Lipa, Liam Payne, dan Stormzy mendominasi jajaran nominasi Brit Awards tahun ini. Brit Awards merupakan ajang penghargaan musik paling prestisius di Inggris.

Dilansir dari Reuters, Ahad (14/1), nama Ed Sheeran masuk dalam empat kategori. Keempat kategori itu meliputi penyanyi pria, video, single, dan album terbaik. Hits 'Shape of You' berhasil masuk dalam deretan nominasi single terbaik.

Dua Lipa juga tak kalah banyak masuk ke daftar nominasi. Singlenya 'New Rules' menjadi single yang populer pada akhir tahun lalu. Dua Lipa memperoleh nominaso di lima kategori termasuk di antaranya album, penyanyi wanita, dan single terbaik.

Pada kategori penyanyi wanita terbaik, Dua Lipa bersaing dengan Jessie Ware dan Paloma Faith. Paloma Faith berhasil memboyong predikat sebagai penyanyi wanita terbaik pada Brit Awards 2015.

Mantan personel One Direction Liam Payne juga ikut dinominasikan untuk kategori single dan video terbaik berkat lagu 'Strip That Down'. Single perdananya tersebut sukses menjadi hits di Inggris, Australia, dan Amerika Serikat.

"Lagu itu dikerjakan dengan baik. Aku sangat bahagia dengan kesuksesannya sejauh ini. Streaming sudah mencapai hampir satu miliar, aku tidak pernah membayangkannya," kata Liam Payne dari belakang panggung saat pengumuman nominasi di London.

"Ini mengagumkan. Kamu melihatnya dan merasa seperti, wow, itu seperenam dari populasi manusia di dunia, menakjubkan," imbuh ayah satu anak ini.

Sumber : Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES