Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Lady Gaga Perlihatkan Bakatnya Sejak Kecil

Kamis 17 Mei 2018 23:22 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra

Lady Gaga

Lady Gaga

Foto: AP
Gaga sudah belajar bermain piano sejak kecil tanpa bantuan profesional.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Lady Gaga sudah memperlihatkan bakat seninya sejak belia. Hal itu diungkapkan ibunya Cynthia Germanotta saat melakukan wawancara dengan U.S InStyle, dikutip Aceshowbiz, Kamis (17/5).

Menurut Cynthia, putrinya sejak kecil sudah mampu bermain piano tanpa bantuan profesional. "Dia belajar bermain piano di rumah ketika masih sangat muda. Suatu hari saya berkata, 'Apakah kamu ingin ikut les (piano)?' Dia sedikit bingung dengan pertanyaan itu karena dia mengatakan sudah tertanam musik di kepalanya. Dia tidak mengerti mengapa dia harus ikut les," ujar Cynthia dikutip dari Aceshowbiz, Kamis (17/5).

Dari situlah Cynthia merasakan sesuatu yang berbeda dengan anaknya. Menurutnya Gaga, bernama asli Stefani Germanotta,  memiliki bakat yang tidak semua orang miliki.

Gaga melejit sejak merilis album debutnya The Fame pada tahun 2008. Baru-baru ini ia meluncurkan album studio kelima, Joanne pada tahun 2016.

Gaga hingga kini sudah mengantongi enam Grammy Awards. Cynthia mengaku ia dan keluarga masih tidak bisa percaya dengan pencapaian tersebut.

Walau, di satu sisi, dia memastikan, perjalanan putrinya meraih sukses tidak mudah. Gaga sempat mengalami perisakan, penyerangan, dan gangguan strespasca-trauma (PTSD) yang akhirnya mendorong mereka mendirikan yayasan Born This Way Foundation pada 2011.

"Dia berbicara sangat terbuka selama penampilannya tentang pengalaman negatif selama dia telah tumbuh. Saya menyadari itu membantu penyembuhannya dan dapat membantu kaum muda lain," kata Cynthia .

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES