Kamis , 21 Juli 2016, 07:17 WIB

Ini Dia Tangga Unik Fantasi Ala Kutu Buku

Rep: Kabul Astuti/ Red: Andi Nur Aminah
Metro
Tangga unik dengan lukisan buku
Tangga unik dengan lukisan buku

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tangga yang satu ini sangat unik. Jika Anda pencinta novel-novel fantasi, Anda perlu mendapatkannya. Dilansir dari Metro, Kamis (21/7), Pippa Branham dari Liverpool baru saja pindah ke rumah pertamanya bersama suami dan putrinya, Abigail. Ia kemudian memutuskan untuk merealisasikan impiannya di rumah baru tersebut.

Alih-alih menghabiskan uang untuk membeli karpet tangga kayu, Pippa memutuskan untuk mendesain tangganya sendiri. Setelah melakukan sedikit riset online, ia mencampur pasir bermain anak-anak dengan cat supaya tangga tidak licin.

Dia juga membeli beberapa pilihan warna cat emulsi, alat-alat lukis, selotip, dan pernis. Kemudian, yang diakukan Pippi adalah memilih 13 buku favoritnya untuk menghiasi tangga fantasi itu. Perempuan itu mengecat anak tangganya satu per satu dengan lukisan buku-buku favorit.

Di bagian atas tumpukan, bertengger novel thriller fantasi Faerie Tale karya Raymond E Feist, diikuti Lord of the Rings JRR Tolkien, The Hobbit, serta The Talisman karya Peter Straub dan Stephen King.

Di tengah tangga, tersemat manis punggung buku George RR Martines, Game of Thrones, lalu Through the Looking Glass Lewis Carroll, dan thriller karya James Herbert The Magic Cottage. Tumpukan dilanjutkan oleh karya Stephen King, Wolves of The Calla, karya Arthur C Clarke Across the Sea of Stars, serta novel sci-fi CS Lewis The Space Trilogy.

"Saya telah membaca beberapa dari mereka melalui layanan perpustakaan atau meminjam dari keluarga dan teman-teman. Jadi saya harus melacak mereka untuk mendapatkan gambar tersebut," kata Pippa.

Menopang bagian bawah tumpukan, duduklah tiga karya klasik legendaris. Yakni Wuthering Heights, Ernest Hemingway The Old Man and the Sea, dan Moby Dick.

Putrinya, Abigail, tampak takjub dan menghabiskan banyak waktu untuk berpura-pura duduk di sebuah gunung buku. Seluruh proyek ini menghabiskan biaya 180 poundsterling. Pippa membutuhkan waktu sekitar 35 jam untuk menyelesaikan proyek ini, selama enam minggu. Nah, apakah Anda terinspirasi membuatnya juga?