Jumat , 17 February 2017, 13:27 WIB

Wow, Miliarder Habiskan 26 Juta Dolar untuk Lahan Garasi

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
flickr
Kota London
Kota London

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seorang miliarder asal Timur Tengah melakukan sesuatu yang mencengangkan di London, Inggris. Pria yang tak disebutkan identitasnya itu membeli garasi pribadi seharga 26 juta dolar AS.

Apa yang dilakukan dengan garasi tersebut? Rupanya sang miliarder membutuhkannya untuk memarkir 80 buah mobil klasik super miliknya yang nilainya jauh melebihi harga puluhan juta dolar.

Pembelian garasi itu berlangsung beberapa pekan lalu. Times melaporkan, garasi yang dibeli ialah fasilitas parkir bawah tanah Hyde Park yang berada di kawasan mewah Knightsbridge, London.

Lahan parkir yang cukup untuk memarkir 130 kendaraan itu dilengkapi sistem keamanan berteknologi tinggi. Sebelum ini, para petugas dipekerjakan untuk melayani klien kalangan atas, yang kini hanya fokus pada sang miliarder.

Tarif parkir tahunan di tempat itu biasanya sekira 40 ribu dolar AS. Kepemilikan pribadi tiap lahan parkir tunggal bisa didapatkan dengan membayar 500 ribu dolar AS.

Mantan operator lahan parkir menginformasikan, sang miliarder mendapat kesepakatan khusus. Dari total 26 juta dolar AS yang ia bayarkan untuk seluruh lahan parkir, berarti tiap lahan hanya berharga sekira 200 ribu dolar AS, dilansir dari Fox News.


Berita Terkait