Senin , 20 Maret 2017, 15:01 WIB

Masker Ini Jaga Privasi Anda Ketika Menelepon

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Winda Destiana Putri
masker
masker

REPUBLIKA.CO.ID, Kini, Anda bisa menjaga privasi percakapan dan tampak seperti karakter Bane musuh Batman dengan satu gawai. Gawai tersebut diberi nama Hushme. Alat itu diklaim merupakan topeng untuk ponsel pertama di dunia.

Meski memiliki desain yang cukup aneh, alat ini bisa membantu Anda berbicara privat di ruang umum. Seperti dikutip dari Mashable, penemu Hushme mengaku terinspirasi ketika sedang menikmati makan siang bersama teman di sebuah kafe.

Ketika itu, seorang perempuan melakukan telepon video dengan suara keras dan mengganggu sekitar. Perempuan itu kemudian menyadari hal itu dan menghentikan percakapannya.

Hushme kemudian dikerjakan bersama biro pengembangan produk ARTKB. Hushme akan mengubah suara pengguna melalui speaker yang ada dalam masker. Terdapat beberapa pilihan suara mulai dari bunyi angin, debur ombak, hingga bunyi mengganggu seperti Minion.

Gawai itu kini masih dalam pengerjaan prototipe dan akan mulai produksi secara komersial pada akhir tahun ini. Hushme akan dijual dengan harga 249 dolar AS (Rp 3,3 juta).