Selasa , 21 Maret 2017, 07:43 WIB

Wisata Selam ke Bangkai Kapal Titanic Dibanderol Rp 1,3 Miliar

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Esthi Maharani
RMSTitanic
Titanic 2018
Titanic 2018

REPUBLIKA.CO.ID, Perjalanan komersial ke bulan masih membutuhkan waktu hingga benar-benar terwujudkan. Bagi Anda pemilik dana wisata berlebih, sebuah agen wisata di London memiliki saran untuk mengunjungi dasar samudera.

Blue Marble Private akan memulai ekspedisi mengunjungi bangkai kapal Titanic pada Mei 2018 mendatang. Satu grup berisikan sembilan orang bisa mendaftar untuk melihat peristirahatan terakhir kapal legendaris itu di kedalaman 3800 meter dari permukaan samudera Atlantik.

Seperti dikutip dari Fox News, Senin (20/3), sebuah kapal selam yang terbuat dari serat karbon telah disiapkan untuk membawa para wisatawan. Untuk menikmatinya, siapkan terlebih dahulu uang sebesar 105 ribu dolar AS (Rp 1,3 miliar).

Dengan biaya sebesar itu, wisatawan dapat menikmati kemewahan selama delapan hari perjalanan. Itu termasuk perjalanan dengan helikopter atau pesawat amfibi hingga yacht yang akan berlayar di lokasi Titanic menabrak gunung es.

Kapal selam khusus mampu membawa hingga tiga orang wisatawan baik pagi maupun malam hari. Jika terwujud, perjalanan itu akan menjadi kunjungan warga sipil perdana ke lokasi eksklusif tersebut.