Kamis , 27 April 2017, 16:26 WIB

Para Polwan Lari Pakai Sanggul dan Kain Tradisional

Rep: desy susilawati/ Red: Esthi Maharani
ANTARA/Reno Esnir
Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) memakai Kebaya / Ilustrasi
Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) memakai Kebaya / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Lebih dari 1600 perempuan mengikuti acara lari bersama dalam rangka perayaan hari Kartini belum lama ini. Program kegiatan ini adalah rangkaian dari program Ditlantas Polda Metro Jaya “Polwanku Sahabatku” bekerjasama dengan Dishub Pemprov DKI, Bank Rakyat Indonesia, Enzorro dan Jingga PR & Media.

Program Ditlantas Polda Metro Jaya ini bertujuan untuk lebih dekat kepada masyarakat dengan memanfaatkan SDM yang ada diantaranya Polwan, dimana Polwan dapat memerikan pesan-pesan kamtibmas, termasuk kamseltibcar lantas demi keselamatan masyarakt di jalan.

“Perempuan Indonesia memiliki kemampuan yang luar biasa untuk mempersembahkan karya anak bangsa dalam mengisi kemerdekaan untuk memajukan, memakmurkan bangsa bahkan dapat membawa nama baik Bangsa Indonesia baik dalam negeri maupun luar negeri” ungkap AKBP Indra Jafar, Wakil Direktur Ditlantas Polda Metro Jaya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (27/4).

Hadir dalam acara ini, Novita Iriawan istri kapolda Metro Jaya beserta dengan jajaran Bhayangkari Daerah Metro Jaya, polwan dan masyarakat umum.

“Keunikan dalam kegiatan ini, setiap peserta di harapkan bersanggul dan menggunakan kain khas Indonesia, event ini adalah Fun Run berjarak 5 KM, venue start & finish bertempatkan di area parkir Polda Metro Jaya” ungkap Martha D Silalahi selaku pelaksana kegiatan.

Di lain kesempatan, Irene Retna Ningsih mengatakan Bank Rakyat Indonesia adalah bank yang sudah lama bersinergi dengan Polri dan Bank Rakyat Indonesia mengucapkan selamat hari Kartini untuk wanita yang mengikuti kegiatan fun run ini.