Ahad , 13 August 2017, 11:18 WIB

Rumah Masa Kecil Harry Potter Dijual

Rep: Christiyaningsih/ Red: Nur Aini
ist
Harry Potter
Harry Potter

REPUBLIKA.CO.ID, SUFFOLK -- Rumah yang menjadi latar tempat kelahiran Harry Potter di film ketujuhnya, Harry Potter and The Deathly Hallows, dijual untuk umum. Dalam film itu, Lord Voldemort datang ke rumah yang berlokasi di desa fiktif bernama Godric's Hollow.

Voldemort membunuh kedua orang tua Harry Potter, James dan Lilly, tetapi gagal membunuh Harry. Eksterior rumah ini terlihat ketika Harry kembali sambil mengajak Hermione. Harry datang untuk menunjukkan kepada Hermione di mana ia dilahirkan.

Dikutip dari laman Global News, nama sebenarnya rumah tersebut adalah De Vere House dan berlokasi di Lavenham, Suffolk, Inggris. Rumah itu dijual dengan harga 995 ribu poundsterling.

Dalam deskripsi di situs agen real estate Carter Jonas, rumah itu diklaim sebagai rumah penuh sejarah. "De Vere House adalah rumah penuh sejarah dan tenar setelah digunakan dalam syuting Harry Potter and The Deathly Hallows," demikian keterangan dalam deskripsi.

Dilihat dari spesifikasinya, rumah ini terbilang sangat luas. De Vere House terdiri atas enam kamar tidur, empat kamar mandi, aula, ruang makan, ruang keluarga, ruang menggambar, dua dapur, serta taman.