Kamis , 12 October 2017, 14:37 WIB

Asrama Ini Tawarkan Hidup Sehat untuk Mahasiswa

Rep: Noer Qo. Kusumawardhani/ Red: Winda Destiana Putri
Gaya hidup sehat dapat terhindar dari kanker (ilustrasi)
Gaya hidup sehat dapat terhindar dari kanker (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, VERMONT -- Lingkungan asrama kesehatan (WE) Universitas Vermont Amerika Serikat dikenal sebagai asrama yang bebas obat-obatan terlarang dan alkohol. Jika mahasiswa ditemukan memakai obat-obatan terlarang maka akan dikeluarkan.

Mahasiswa yang memilih tinggal di sana harus mengambil kelas Healthy Brains, Healthy Bodies. Kelas itu mengajarkan pelajar tentang berbagai hal yang mempengaruhi kesehatan tubuh dan otak.

Mahasiswa memiliki akses terhadap yoga, meditasi, makanan sehat, dan keanggotaan gym gratis. Mereka juga dapat berkonsultasi dengan pelatih nutrisi dan kebugaran untuk meningkatkan kesehatan.

“Kami menciptakan lingkungan dimana jika kami menawarkan makanan sehat pada orang muda, maka mereka akan membuatnya sebagai pilihan. Kami menghargai itu serta kami tidak menganjurkan hal-hal negatif dan para siswa mengikutinya,” kata Kepala Psikiater Anak di Larner College Universitas Vermont, seperti yang dilansir dari Fox News, Kamis (12/10).

Program ini sudah dimulai sejak tahun lalu dengan 120 mahasiswa. Semester ini jumlah mahasiswa melonjak hampir empat kali lipat.

Sementara itu, mahasiswa bernama Hannah Bryant mengatakan ia menikmati pilihan makanan, yoga, dan meditasi dari WE. Gaya hidup sehat telah bermanfaat baginya.

“Tiga minggu pertama telah membuat perbedaan besar. Hal seperti ini bisa benar-benar mengubah pekan-pekan Anda,” kata Bryant.

Sumber : Center

Berita Terkait