Jumat , 13 October 2017, 17:10 WIB

Batu Unik Mirip Otak Manusia Ditemukan di Garut

Red: Yudha Manggala P Putra
coasttocoastam.com
Batu mirip otak. Ilustrasi
Batu mirip otak. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah warga menemukan beberapa batu unik di kawasan Gunung Bongkok, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dua di antaran memiliki ukuran dan bentuk unik yang mirip otak manusia

"Ya ada batu yang bentuknya mirip seperti otak manusia," kata Hendi Riang Maulana salah seorang warga yang menemukan batu tersebut di Gunung Bongkok, Desa Mekarluyu, Kecamatan Sukawening, Garut, Jumat (13/10).

Ia menuturkan, sejumlah bongkahan batu ukuran unik itu ditemukan warga saat akan membuka jalur menuju kawasan objek wisata baru air terjun.

Warga yang tergabung dalam Komunitas Pusaka Alam Nusantara itu, kata dia, rencananya mau membenahi tempat wisata air terjun Curug Gandasari, kemudian tanpa sengaja menemukan batu unik tersebut. "Saat menggali ditemukan batu yang beda dari yang lain," katanya.

Selanjutnya warga membawa batu tersebut sebanyak 30 batu dengan ukuran dan bentuk berbeda-beda, dua di antaranya batu mirip otak manusia. "Yang lainnya (batu) ada yang berbentuk memanjang dan bulat, dan ada dua batu yang mirip otak manusia," katanya.

Menurut dia, masih ada ribuan batu dengan ukuran unik lainnya yang terkubur di kawasan jalur wisata tersebut. "Kemungkinan masih banyak terkubur di sana," katanya.

Batu ukuran unik yang diambil warga itu sementara tersimpan di tempat aman untuk menjadi daya tarik bagi siapa saja yang ingin melihatnya.


Sumber : Antara

Berita Terkait