Sabtu , 21 October 2017, 00:27 WIB

Siapa Saja yang Bersedia Pindah ke Kota Ini akan Dibayar

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Travel and Leisure
Kota Candela di Italia.
Kota Candela di Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Sebuah kota di Italia yang bernama Candela akan membayar siapa saja orang yang bersedia pindah dan menetap di kota tersebut. Sang walikota, Nicola Gatta, bahkan telah membuat publikasi atas tawarannya itu.

Dilansir Travel and Leisure, Gatta bermaksud ingin membuat kota dengan lansekap bergaya zaman pertengahan tersebut kembali berjaya. Dulunya, kota itu ramai dengan berbagai kegiatan yang dilakukan ribuan penduduk di dalamnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Gatta menawarkan uang hingga sejumlah 2000 euro atau setara 30 juta rupiah bagi siapa saja yang bersedia pindah ke sana. "Saya bekerja keras dengan penuh semangat dan berkomitmen untuk membawa Candela kembali ke masa kejayaannya," ujar Gatta dalam sebuah wawancara.

Candela menawarkan arsitektur Baroque, hutan serta perbukitan yang indah dan lebat, hingga petakan-petakan sawah yang bertingkat yang siap untuk ditanami. Tidak hanya itu, Candela juga dekat dengan pantai yang menawarkan pemandangan indah lainnya.

Selain lansekap yang menawan, kota ini juga akan menjadi rumah yang nyaman bagi pecinta kuliner. Pasalnya sejumlah bahan makanan di sini diproduksi secara rumahan seperti sosis, keju hingga minyak zaitun.

Yang terpenting, kota ini sangat aman dan layak untuk disebut sebagai sebuah rumah. Selama hampir 20 tahun terakhir, tidak ada satupun tindakan kriminal yang terjadi di Candela.

Untuk bisa mendapatkan bayaran itu syarat utamanya adalah harus tinggal dengan menyewa rumah di kota Candela dan memiliki penghasilan paling tidak 7500 euro atau 115 juta rupiah per tahun.

Berita Terkait