Kamis , 02 November 2017, 01:13 WIB
Teater Perempuan-Perempuan Chairil

Perankan Chairil Anwar, Reza Rahadian Cari Referensi

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agus Yulianto
Republika/Yasin Habibi
Reza Rahadian
Reza Rahadian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor, Reza Rahadian akan memerankan diri sebagai penyair legendaris, Chairil Anwar. Namun, ia mengaku, tidak ada banyak sumber yang bisa dipelajarinya, sehingga Reza pun mencari referensi dari anak Chairil, Evawani Alissa.

"Saya tidak punya referensi rekam secara visual, yang banyak jadi saya ngobrol sama anaknya, ibu Eva," kata Reza di Galeri Indonesia Kaya Jakarta, Selasa (31/10).

Reza mengatakan, sosok Chairil Anwar digambarkan sebagai ayah yang keras oleh Evawani. Tak hanya itu, dalam memerankan Chairil Anwar, ia juga menemui kesulitan lainnya, seperti ada selipan membaca puisi.

Adapun Reza akan melakukan pentas teater bertajuk Perempuan Perempuan Chairil, yang akan diselenggarakan pada 11-12 November di Teater Jakarta. Selain itu, ia juga akan bermain bersama Marsha Timothy sebagai Ida, Chelsea Islan sebagai Sri Ajati, Tara Basro sebagai Sumirat dan Sita Nursanti sebagai Hapsah Wiriaredja.

Reza mengatakan, ia banyak dibantu selama berlatih untuk memerankan dirinya sebagai Chairil Anwar, dari mulai membedah naskah hingga menghafal dialog, dengan orang-orang yang terlibat dalam pementasan. Sejauh ini, ia bersama dengan tim telah melakukan latihan kurang lebih selama tiga bulan.

"Kami berlatih banyak, dan terbantu dengan sutradara karena sutradara juga tau maunya dia apa. Yang sulit itu ada sisipan puisi, tapi saya dapat dukungan, dan ada perempuan yang luar biasa," ujar Reza.


Berita Terkait