Selasa , 21 November 2017, 13:05 WIB

Pasangan Jual Peralatan Rumah Tangga Berusia 50 Tahun Lebih

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Independent
Pasangan Sydney dan Rachel Saunders bersama peralatan rumah mereka yang berusia lebih dari 50 tahun.
Pasangan Sydney dan Rachel Saunders bersama peralatan rumah mereka yang berusia lebih dari 50 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, EXETER -- Pasangan tua, Sydney (83 tahun) dan Rachel (81 tahun) Saunders menjual peralatan rumah tangga mereka yang berusia lebih dari 50 tahun. Peralatan rumah tangga pasangan yang tingga Exeter, Devon, ini uniknya masih berfungsi.

Mereka membeli semua peralatan saat menyiapkan rumah setelah menikah pada 1956. Betapa menakjubkan melihat pengering, ketel, pemasak nasi, dan mesin cuci mereka masih bisa digunakan.

Pasangan Saunders ini berharap peralatan itu bisa dipamerkan di museum, untuk menunjukkan pada masyarakat betapa lebih baik membuat peralatan dapur seperti dulu. Pada masa itu, peralatan dapur lebih tahan lama dan lebih kuat.

"Tapi tentu saja yang baru lebih canggih," kata pensiunan akuntan, Sydney Saunders, dikutip dari Independent, Selasa (21/11). "Itu adalah hal yang baik, tetapi ketika peralatan dapur itu rusak akan menjadi pekerjaan yang merepotkan. Saya pikir akan banyak perawatan ketika peralatan itu sudah tua," ujarnya lagi.

Pasangan ini tidak terlalu peduli dengan harga yang mereka dapat ketika menjual peralatan itu. Sebab, Rachel Saunders mengungkapkan, sudah saatnya peralatan dapur menemukan rumah yang bagus untuk mereka. "Saya tidak peduli dengan harganya, saya ingin mereka berada di museum atau semacamnya sehingga bisa dilestarikan," kata Rachel Saunders.

Selain itu, ia mengakui ada sedikit masalah dengan mesin cucinya. Rachel diberi mesin cuci saat menikah atau 62 tahun lalu dan terakhir menggunakannya 12 tahun lalu. "Sejauh yang saya tahu mesin cuci masih bisa digunakan. Itu hanya sedikit bocor," ujarnya.

Sebelumnya, pasangan ini memiliki mesin cuci seharga 60 poundsterling (Rp 1,075 juta), alat untuk memasak makanan bayi seharga 19 poundsterling (Rp 340.635). Pengering merek Burco mereka seharga 52 poundsterling (Rp 932.266) dan ketel seharga 15 poundsterling (Rp 268.922)

Berita Terkait