Selasa , 05 Desember 2017, 13:48 WIB

Museum Ini Rela Bayar Anda Jika Berhasil Pecahkan Puzzle

Rep: MGROL 99/ Red: Indira Rezkisari
ist
Permainan puzzle.
Permainan puzzle.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mencari pekerjaan yang sesuai dengan apa yang disuka memang susah-susah gampang. Bila kebetulan bekerja di bidang yang kurang disukai, maka bekerja terasa seperti beban.

Jika Anda memiliki ketertarikan dalam memecahkan puzzle, maka pekerjaan ini bisa dicoba. The Strong National Museum of Play mungkin memiliki pekerjaan yang cocok dengan cara-cara cerdas menyelesaikan dengan teka-teki.

Museum yang berbasis di Rochester, New York, mencari pekerja penuh waktu yang dikontrak enam bulan unutk menjadi seorang ‘Puzzle Cataloger’. Sistem kerjanya yakni memilah sekitar 7.500 puzzle yang sudah ada di museum sejak abad ke-18. Lalu menyelesaikan sebagian dari mereka, kemudian mencatat gambar bersejarah yang dihasilkan oleh puzzle tersebut. Jadi Anda tidak mungkin frustasi hingga membanting meja karena Anda hanya diharuskan untuk menyelesaikan teka-teki puzzle tersebut.

Museum ini mencari seseorang yang memiliki pemahaman sejarah yang kuat karena pekerjaannya bukan hanya memecahkan puzzle, tapi juga menganalisa dan mengidentifikasi citra sejarah. Untuk kompensasi pekerjaan ini, Anda akan mendapatkan bayaran lembur dan asuransi kesehatan yang dimulai setelah setengah kontak kerja.

"Ini adalah untuk seseorang yang penasaran dan siap untuk belajar. Ini adalah kesempatan untuk terbenam dalam koleksi yang orang lain tidak suka," ujar Christopher Bensch, wakil presiden Museum untuk Collections dikutip dari Reader's Digest.

Jadi jika Anda menyukai teka-teki, memiliki pengalaman menggunakan database koleksi museum, pengalaman dengan peralatan pemindaian, dan gelar sarjana dalam sejarah, humaniora, studi museum, atau bidang terkait maka pekerjaan ini pasti cocok untuk Anda.