Selasa, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 Januari 2018

Selasa, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 Januari 2018

Botol Termahal di Dunia Ditemukan di Gedung Konstruksi

Sabtu 06 Januari 2018 09:57 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani

botol termahal di dunia

botol termahal di dunia

Foto: BBC

REPUBLIKA.CO.ID, DENMARK -- Polisi Denmark melaporkan sebuah botol vodka termahal di dunia. Diperkirakan botol kosong yang dulunya dicuri memiliki harga 1,3 juta dollar AS. Botol itu ditemukan tanpa cacat di lokasi konstruksi. Botol vodka itu terbuat dari emas dan perak dan memiliki tutup berlapis berlian. Botol tersebut dipinjamkan ke salah satu bar di Kopenhagen yang memiliki koleksi vodka untuk dipamerkan. CCTV yang dirilis pada hari Rabu menunjukkan seorang penyusup yang meraih vodka Russo-Baltique tersebut dan melarikan diri dari bar.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan vodkanya, tapi botolnya (ditemukan) kosong", Riad Tooba, juru bicara polisi Kopenhagen, mengatakan kepada kantor berita AFP dilansir dari BBC, Sabtu (6/1).

Brian Ingberg selaku pemilik bar Cafe 33 mengatakan bahwa botol itu masih dihargai dengan harga yang sama. "Sayangnya (botol) ini kosong, salah satu pekerja di lokasi konstruksi yang menemukannya," ujarnya kepada tabloid Denmark Ekstra Bladet.

Pembuat mobil mewah Rusia Russo-Baltique, pembuat botol tersebut, dikatakan telah menciptakan vodka untuk memperingati seratus tahun pabrik perusahaan tersebut. Bagian depan botol didekorasi dengan kulit dan memiliki replika penjaga radiator seperti yang digunakan untuk mobil Russo-Baltique. Tutup botolnya juga berbentuk seperti elang kekaisaran Rusia dan bertatahkan berlian.

Ingberg mengatakan botol itu telah ditampilkan dalam sebuah episode House of Cards sebagai hadiah dari presiden Rusia kepada mitranya dari AS.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES