Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

The Royal Wedding

Album Pernikahan William-Kate Bakal Dirilis ke Publik

Kamis 24 Mar 2011 19:26 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Pangeran William-Kate Middleton

Pangeran William-Kate Middleton

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Apa pun bila berbau selebriti atau orang kesohor bisa menjadi duit. Ikrar Kate Middleton ketika mengatakan "I do" saat menerima pinangan Pangeran William dalam upacara pernikahan akan segera dijual via iTunes seharga 8 pounsterling.

Rekaman ini merupakan salah satu dari dokumentasi ritual resmi upacara pernikahan keduanya 29 April mendatang. Album itu akan dirilis secara resmi oleh Deca via iTunes.  Pengamat di Inggris memperkirakan rekaman itu bisa terjual jutaan kopi bahkan memungkinkan masuk dalam puncak tangga lagu.

Sementara itu, William, 28 tahun, dan Kate, 29 tahun berharap mereka tidak mengikuti kesalahan yang dilakukan orangtua William ketika menjalani upacara pernikahan 30 tahun yang lalu.

Kala itu, Lady Diana salah mengucapkan urutan nama suaminya. Lady Diana menyebutkan nama Pangeran Charles dengan memanggilnya Philip Charles Arthur George, seharusnya dua nama pertama ialah Charles Philip. Charles pun juga melakukan kesalahan dengan mengatakan kepada istrinya "milikmu" bukan "milik saya".

Gennaro Castaldo, dari HMV, mengatakan pihaknya mengharapkan album itu laku keras dan bisa menjadi bagian dari memorabilia kerajaan."Saya pikir kita harus bisa melihatnya sebagai album pertama kerajaan, dan ketika masyarakat mulai mengunduhnya tentu akan berdampak pada popularitas pasangan kerajaan," papar dia.

Album rekaman dokumentasi pernikahan pasangan kerajaan berdurasi selama satu jam ini akan menampilkan khutbah dari Uskup London, serta pelayanan yang dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury dan Dekan Westminster Abbey berikut selingan musik dari dua paduan suara, London Chamber Orchestra, Tim Fanfare dari Band RAF, dan Tim Trompet Kavaleri Rumah Tangga Kerajaan. Lalu disusul upacara pemberkatan, himne dan pembacaan.

Rekaman ini dibuat dalam bentuk CD, vinyl dan kaset. Menurut rencana, album pernikahan pasangan kerajaan ini akan didistribusikan ke seluruh dunia selama enam hari setelah pernikahan. Hasil dari penjualan album pernikahan itu akan disisihkan setiap 1 poundsterling untuk yayasan amal William dengan syarat kontribusi minimum dari penjualan mencapai £ 250.000.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA