Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Meryl Streep Diramalkan Sabet Oscar

Selasa 31 Jan 2012 20:25 WIB

Red: M Irwan Ariefyanto

meryl streep

meryl streep

Foto: ap

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Akting menawan aktris Meryl Streep sebagai mantan perdana menteri Inggris Margaret Thatcher diprediksikan akan menyabet Piala Oscar sebagai aktris terbaik. Bintang berusia  62 tahun itu harus bersaing dengan aktris muda seperti Michelle Williams.

Kemampuan akting Maryl Streep sebagai perdana menteri Inggris wanita pertama dan satu-satunya, memang mendapat acungan jempol. Banyak kalangan menilai Streep gemilang memainkan peran sebagai Margaret Thatcher.
Sebelumnya aktris peraih 17 nominasi Oscar itu dinobatkan sebagai Aktris Terbaik di ajang Golden Globe Awards 2012.''Saya merasa senang dinilai pas memainkan peran itu,'' ujarnya seperti dikutip reuters.

Sosok Meryl Streep memang sangat pas dengan Margaret Thatcher. Di film itu,  gaya rambut, bentuk hidung, warna kulit dan gaya aksesoris yang digunakan keduanya sama. Bahkan sampai bentuk bibirnya pun amat mirip. Cara bicara dan bahasa tubuh Margareth pun ditiru dengan sempuran oleh Streep. Tak hanya itu, akting Meryl di film itu di juga menonjol.

Peralihan peran dari wanita yang berapi-api sampai berubah menjadi lemah nan rapuh dipuji para kritisi.
Aktris yang bernama lengkap Mary Louise Streep lahir di Summit, New Jersey, Amerika Serikat, 22 Juni 1949. Ia  adalah seorang aktris teater, televisi, film Amerika Serikat.

Streep melakukan debut pentas pertamanya dalam The Playboy of Seville pada tahun 1971 dan peran pertamanya dalam film-televisi The Deadliest Season. Debut aktingnya dimulai dalam film Julia pada tahun 1977. Sukses secara komersil membuatnya kemudian berperan dalam The Deer Hunter bersama Robert De Niro dan Kramer vs. Kramer dengan Dustin Hoffman membuat Streep menerima nominasi pertamanya dalam Academy Awards, dan kemudian memenangkannya. Ia juga memenangkan Academy Award keduanya ditahun 1982, lewat film Sophie's Choice Ia adalah pemegang rekor nominasi terbanyak (aktor dan aktris) dalam sejarah Oscar dengan 16 nominasi. Streep kemudian dipertimbangkan sebagai salah satu aktris yang paling dihormati dan paling berbakat sepanjang masa.

Nominasi Oscar untuk Pemeran Wanita Terbaik
Glenn Close - Albert Nobbs
Viola Davis - The Help
Rooney Mara - The Girl with the Dragon Tattoo
Meryl Streep - The Iron Lady
Michelle Williams - My Week With Marilyn

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA