Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Meryl Streep Harap-harap Cemas Raih Oscar

Jumat 24 Feb 2012 22:03 WIB

Red: Endah Hapsari

meryl streep

meryl streep

Foto: ap

REPUBLIKA.CO.ID, oleh dibilang Meryl Streep adalah aktris langganan nominasi Oscar. Sejak 1982, pemeran utama dalam film ''The Iron Lady'' ini sudah meraih 17 nominasi Oscar. Kendati begitu, setelah 1982 itu belum sekalipun dia sukses menyabet piala pria berpedang emas itu.

Kali ini lewat perannya sebagai Margaret Thatcher dalam film "The Iron Lady," Streep disebut-sebut sebagai unggulan terdepan untuk menyabet gelar Aktris Terbaik di ajang Academy Awards tahun ini.

Streep tidak pernah bisa menghindar dari peran kontroversial. Sekali lagi, sebagai Margaret Thatcher, Streep memantapkan reputasinya sebagai aktris watak paling andal. Setiap gerakannya, intonasi suaranya, semuanya menghidupkan kembali mantan Perdana Menteri Inggris tersebut.

Kesuksesan bukanlah sesuatu yang baru untuk aktris ini, pada 12 Februari, ia memenangkan aktris terbaik penghargaam BAFTA, penghargaan di Inggris yang setara dengan Oscar. Pada awal Desember, dia mendapat kehormatan dari Kennedy Center untuk pencapaian prestasinya seumur hidup.

Nominasi Oscar pertama Streep adalah untuk perannya pada tahun 1978 dalam “The Deer Hunter”, di mana ia berperan sebagai Linda, seorang wanita kelas pekerja yang tersentuh oleh perang di Vietnam.

Setahun kemudian, ia menjadi bintang lawan main Dustin Hoffman dalam "Kramer vs Kramer," tentang sebuah keluarga yang hancur karena perceraian. Ia berperan sebagai Joanna, seorang ibu yang meninggalkan suami dan anak semata wayangnya untuk mencari jadi diri. Streep menerima Oscar sebagai Aktris Pendukung Terbaik untuk peran tersebut.

Tapi, ia juga mendapatkan dukungan dari teman-temannya untuk berani menghadapi sutradara, produser dan pemeran lainnya dalam menampilkan sisi lembut karakter Joanna. Pada tahun 1982, Streep memenangkan Oscar untuk Aktris Terbaik dalam perannya “Sophie’s Choice." Streep menampilkan kepiawaiannya memerankan peran sebagai seorang perempuan tragis, yang selamat dari kekejaman holocaust oleh Nazi. Ia kemudian bermain dalam puluhan film dan mendapatkan penghargaan yang kini sudah tak terhitung jumlahnya.

sumber : voa
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA