Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Calo Tiket Suju Menanggung Untung Besar

Sabtu 28 Apr 2012 16:51 WIB

Rep: Lingga Permesti/ Red: Taufik Rachman

Super Junior

Super Junior

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Calo tiket konser boyband kenamaan Korea Selatan, Super Junior sepertinya meraup keuntungan yang fantastis. Betapa tidak, para calo dapat memeroleh keuntungan jutaan rupiah untuk hari pertama saja. Untuk diketahui, konser bertajuk Super Show 4 itu digelar selama tiga hari di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara.

Harga tiket resmi termahal kelas Super VIP Seat dari promotor Showmaxx Entertainment  Rp 1,7 juta, sementara calo dapat menjual hingga Rp 2 juta. "Ada yang berani sampai Rp 2,5 juta,"kata seorang calo.

Sementara tiket termurah Junior Sky Seat (free seating) yang biasa

dibandrol seharga Rp 500 ribu, dapat mencapai Rp 700-Rp800 ribu. Namun, beberapa calo mengaku pendapatannya hari ini menurun drastis. "Karena ada aturan buy one get one kemarin, jadi sekarang jarang yang beli," ungkap salah satu calo yang enggan disebut namanya.

Menurutnya, tiket yang paling laku dijual adalah tiket termurah seharga Rp 500ribu. Ketika ditanya darimana dia mendapatkan tiket-tiket tersebut, ia menjawab memiliki kenalan dengan "orang dalam" acara tersebut.

Tambahnya, kadang-kadang ia juga mengalami kerugian. "Kadang nggak ada yang beli, saya rugi. Menurutnya, harga bisa anjlok mendekati dimulainya konser. "Tapi pekerjaan seperti ini jangan ditiru, karena nggak jelas pendapatannya,"katanya yang menganalogikan sudah berjalan sampai ke Cirebon untuk mencari pembeli tiket.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA