Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Sheila On 7 Ingin Jadi Band Legendaris

Senin 07 May 2012 16:50 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Hafidz Muftisany

Sheila On 7

Sheila On 7

Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menginjak usianya yang ke-16, grup band asal Yogyakarta, Sheila on 7 mempunyai mimpi yang hingga kini belum terrwujud. Band yang namanya mulai terkenal lewat lagu "Kita" ini ingin menjadi band legendaris.

"Kami ingin seperti The Beatles dan U2, itu target dan cita-cita kami," ujar sang vokalis, Duta.

Meski mimpi tersebut tergolong tinggi, namun Duta tak lantas menyerah. Menurutnya, tidak ada salahnya jika sebuah band mempunyai mimpi dan cita-cita yang hendak diwujudkan, apalagi jika hal tersebut berkaitan dengan band idolanya. "Ya gak tahu kesampaian atau tidak, yang penting punya cita-cita dulu," ucapnya.

Usia ke-16 tak membuat Sheila on 7 tinggi hati. Meski terhitung lama malang melintang di jagad dunia musik Indonesia, suami artis cantik Adelia Lontoh ini menyebut Sheila on 7 masih terus belajar. "Masih belajar kekompakan," katanya.

Pria kelahiran Kentucky, Amerika Serikat, 30 April 1980 ini mengaku tak memiliki resep khusus mempertahankan eksistensi bandnya. "Kalau punya resep, kami gak akan ganti personil," ucapnya sambil tertawa.

Selama 16 tahun perjalanan Sheila on 7, kata Duta, yang paling berkesan adalah bisa bermain band bersama rekan-rekannya. Untuk merayakan hal tersebut, rencananya SO7 akan mengadakan konser bertajuk 3 on 3.

Menurutnya, ini akan menjadi konser perayaan ulang tahun terbesar selama menggelar konser perayaan sejak ulang tahun SO7 yang ke-12. Sama seperti perayaan anniversary sebelumnya, kali ini SO7 kembali memilik Yogya sebagai tempat pelaksanaan konser. Grand Pacific berkapasitas 5000 orang dipilih menjadi tempat diadakannya konser.

Bagi Sheila Gank, sebutan untuk penggemar setia band yang didirikan tahun 1996 ini, 3 on 3 Concert merupakan momen yang tak bisa dilewatkan. Konsep acara yang masih dirahasiakan membuat penggemar semakin penasaran untuk melihat konser ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA