Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Geser 'Men in Black 3', 'Snow White' Jadi Film Terlaris

Senin 04 Jun 2012 12:09 WIB

Red: Endah Hapsari

Film Snow White

Film Snow White

Foto: beyondhollywood.com

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES---Seperti cerita dongeng, film produksi Universal Studios berjudul "Snow White and the Huntsman" mendapat kebahagiaan. Bukan karena mendapatkan si putri baik hati, ini lantaran film ini menjadi film terlaris di Amerika Utara lewat peraihan tak terduga sebesar 56,2 juta dolar AS (sekira Rp 532,6 miliar).

Angka peraihan menurut situs Hollywood.com tersebut merupakan debut film keempat tertinggi pada 2012, setelah The Avengers, The Hunger Games dan The Lorax, serta berada di atas Men in Black 3 pada pekan lalu.

Snow White and the Huntsman juga disambut dengan baik secara internasional dengan pencapaian 39,3 juta dolar (sekira Rp 372,46 miliar) di 45 wilayah dan total 95,6 juta dolar (sekira Rp 906 miliar).

Cerita dongeng klasik yang dibawakan dengan penafsiran gelap itu dibintangi oleh pemain Twilight Kristen Stewart sebagai Snow White, pahlawan The Avengers Chris Hemsworth sebagai the Hunstman dan peraih Oscar Charlize Theron sebagai Evil Queen.

Paul Dergarabedian, seorang analis film terlaris di Hollywood.com, mengatakan ada sesuatu untuk semua orang, dengan sentuhan utama tokoh perempuan kuat dan banyak aksi bergaya ala Lord of the Rings.

Film tersebut menarik, terutama bagi para perempuan, dengan persentase penonton sebanyak 53 persen, dan perempuan berusia di atas 30 tahun, yang tercatat sebanyak 52 persen.

Penampilan Snow White and the Huntsman cukup menarik perhatian dibandingkan film beranggaran besar Men in Black 3, yang menggeser The Avengers pada akhir pekan lalu.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA