Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Yoko Ono akan Berikan 'Pussy Riot' Penghargaan

Kamis 20 Sep 2012 18:30 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Yoko Ono

Yoko Ono

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK - Yoko Ono, artis dan janda dari vokalis Beatles John Lennon, akan memberikan penghargaan perdamaian kepada anggota Pussy Riot, grup musik punk-rock Russia, di New York pada Jumat (20/9).

Penghargaan Perdamaian dua tahunan Lennon-Ono itu akan diberikan kepada Pyotr Verzilov, suami narapidana anggota Pussy Riot Nadia Tolokonnikova, kata kelompok hak asasi manusia Amnesty International.

Penghargaan perdamaian itu akan dibagi antara anggota Pussy Riot dan empat orang lainnya, termasuk Rachel Corrie, aktivis Amerika Serikat tewas digilas bulldozer Israel di Rafah pada tahun 2003, dan penulis Christopher Hitchens.

Upacara Jumat di "Big Apple" digelar 10 hari sebelum pengadilan banding untuk tiga anggota Pussy Riot yang dijatuhi hukuman dua tahun penjara karena mengritik kinerja Presiden Rusia Vladimir Putin di sebuah katedral Ortodoks.

Para penerima penghargaan yang lain adalah John Perkins, aktivis dan penulis "Confessions of an Economic Hit Man" dan seorang aktivis penting lain yang belum diungkapkan namanya.

Kelima pemenang itu akan disambut dalam sebuah upacara di Reykjavik, Islandia pada 9 Oktober menurut laman penghargaan itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA