Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Konser Amal, Ical Beli Gitar Abdee 'Slank' Rp 80 Juta

Kamis 27 Sep 2012 11:37 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany

Konser Amal Slank bersama musisi lain yang digelar KOIN

Konser Amal Slank bersama musisi lain yang digelar KOIN

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Dalam konser amal yang digelar Kepedulian Orang INdonesia (KOIN) dan puluhan musisi, untuk membantu korban bencana di Sulawesi Tengah, Abdee Negara "Slank" melelang gitar kesayangannya. Gitar yang biasa digunakan Abdee tersebut diboyong pulang oleh politikus Aburizal Bakrie (Ical) seharga 80 juta rupiah.

Bertempat di Hard Rock Cafe Jakarta semalam, Rabu (26/9). KOIN dan banyak musisi Tanah Air seperti Slank, Pasha Ungu, Candil, D'Masiv, Titi DJ, Vina Panduwinata dan banyak lagi lainnya menggelar konser amal. Konser tersebut menampilkan para musisi pengisi acara yang tak dibayar sepeser pun.

Pihak panitia pun memberlakukan tanda masuk sebesar Rp 100 ribu rupiah, serta berbagai lelang. Semua dana yang terkumpul rencananya akan disumbangkan pada korban bencana gempa bumi dan banjir bandang di Sulawesi Tengah.

Malam itu, sejumlah pengisi acara meramaikan malam dana yang diketuai oleh Abdee Negara "Slank". Di puncak acara Abdee melelang sebuah prototype gitar yang biasa ia gunakan sehari-hari. Baik saat manggung maupun saat rekaman dan tur.

Gitar yang didesain sendiri oleh Abdee tersebut dibuka lelangnya dengan harga Rp. 5 juta. Pertarungan harga pun terjadi antara politisi dan pengusaha Aburizal Bakrie dan pengusaha asal Riau Santo Sihombing. Ical, sapaan Aburizal Bakrie, langsung menaikan harga menjadi sepuluh juta dengan syarat gitar tersebut ditandatangani Abdee.

"10 juta minta tanda tangan Abdee," ujar Ical.

Santo Sihombing pun tak mau kalah dengan terus menaikan harga. Setelah terjadi 'pertarungan' harga yang cukup seru, akhirnya gitar tersebut berhasil diboyong pulang oleh Ical dengan harga Rp. 80 juta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA