Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Daesung 'BigBang' Jatuh Cinta dengan Rendang

Sabtu 13 Oct 2012 07:58 WIB

Rep: Mutia Ramadani/ Red: Hazliansyah

Big Bang Alive Tour 2012

Big Bang Alive Tour 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia dikenal memiliki beragam makanan khas. Salah satunya daging bersantan yang memiliki cita rasa pedas, Rendang, yang telah mendunia.

Buktinya, grup band papan atas asal Negeri Gingseng, BigBang, ternyata menyukai makanan asal Sumatera Barat itu.

Setelah membawakan lima lagu pembuka di konser BigBang bertajuk "Alive Galaxy Tour 2012," tibalah saatnya seluruh personil BigBang memperkenalkan diri. Mereka adalah G Dragon, TOP, Taeyang, Seungri, dan Daesung.

Saat giliran Daesung, salah satu personil BigBang yang terkenal memunyai rasa humoris tinggi, sempat bercerita tentang menu makanan favoritnya di Indonesia.

"I like mie goreng, and rendang. Rendang, rendang," katanya meneriakkan "rendang" beberapa kali ke seluruh penonton yang hadir di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jumat (12/10) malam. Kang Dae Sung atau yang biasa dikenal nama panggungnya sebagai Daesung di Korea dan D-Lite di Jepang ini terlihat antusius memuji rendangnya Indonesia.

Daesung adalah salah satu vokalis utama di BigBang, selain Taeyang dan Seungri, serta duo raper BigBang, G Dragon dan TOP. Pria kelahiran 26 April 1989 ini menjalani debutnya bersama BigBang sejak 2006. Meski orangtuanya menentang keinginannya untuk bernyanyi, Daesung berhasil membuktikan pada orang tuanya bahwa menjadi seorang penyanyi tidaklah seburuk apa yang mereka anggap sebelumnya.

Daesung direkrut oleh YG Entertainment, manajemen BigBang yang juga menjadi manajeman PSY "Gangnam Style," dan tampil pertama kalinya bersama BigBang pada 19 Agustus 2006 di "YG Family 10th Anniversary Concert." Dalam grup, Daesung juga menulis beberapa lirik single solonya berjudul "Cotton Candy."

Bersama personel BigBang lainnya, Daesung hadir di Indonesia selama dua hari, 12-13 Oktober, untuk menggelar konser dunia mereka. Sebelum menyambangi Indonesia, BigBang sukses menyelenggarakan konser di Singapura (28 September 2012), Bangkok (6 - 7 Oktober), Taipei, Taiwan (20 - 21 Oktober). Berikutnya Manila, Filipina (24 Oktober), Osaka (23 November), Tokyo (5 Desember), dan Hong Kong (8 Desember).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA