Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Ekspresi Karya Gemilang, Padukan Budaya Indonesia-Malaysia

Selasa 27 Nov 2012 08:21 WIB

Rep: Muhammad Nur Hasan (MG11)/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedekatan Indonesia dengan Malaysia secara budaya akan terangkum dalam konser "Ekspresi Karya Gemilang". Konser yang akan digelar di tiga kota di Indonesia ini bakal menyajikan kebudayaan dari masing-masing negara dalam satu panggung.

Konser juga akan menghadirkan penyanyi-penyani besar dari masing-masing negara.

Dari Indonesia akan hadir sejumlah penyanyi seperti Titi DJ, Rossa, Inka Christie, Ungu, Radja, Armada dan Dara Jana. Sementara dari Malaysia akan hadir Siti Nurhaliza, Amy Search dan Sheila Hamzah.

Tidak hanya itu, acara yang akan digelar di Jakarta, Pekanbaru dan Banjarmasin ini juga akan dimeriahkan pertunjukan seni tradisional setempat dan aksi panggung dari sejumlah band lokal/indie dari SMA setempat.

"Konser ini merupakan upaya kami dalam meningkatkan kesadaran anak muda terhadap budaya. Ini sangat penting untuk menghargai budaya Indonesia yang berwarna," ungkap Gozali Yahya, Presiden Direktur PT Minamas Gemilang, selaku sponsor, dalam keterangan persnya, Senin (26/11) di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat.

Deny Malik selaku Direktur Artistik konser ini mengaku antusias dengan acara ini. Denny mengatakan, acara ini tidak sekedar menghadirkan pertunjukan musik, namun ada unsur tari yang dapat menjadi sajian lebih bagi penonton.

"Mudah-mudahan ini menjadi sesuatu yang unik," katanya. "Dan ini jadi tantangan buat saya untuk menggabungkan dua kelompak penyanyi, penari dan pemusik yang harus disatukan dalam panggung dan dapat divisualkan dengan baik dan saya senang karena yang dikerjakan adalah budaya kita," tambahnya.

Hal senada dilontarkan Titi DJ. Di konsernya nanti, pelantun "Sang Dewi" ini bakal menyajikan sajian spesial dengan membawakan satu lagu baru.

"Ada lagu baru dan ini menjadi tantangan saya bagaimana menampilkannya dengan arasemen baru dan sangat membanggakan buat saya karena melibatkan musisi selain indonesia bahkan malaysia juga," paparnya.

Konser pertama kali akan dihelat di MEIS, Ancol pada (10/12). Setelah itu dilanjutkan di Lapangan Batrai P Kodam, Pekanbaru (12/12) serta di Stadion Lambung Mangkurat, Banjarmasin (14/12). Konser ini juga dihelat secara gratis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA