Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Lima Film Gagal Total Shahrukh Khan

Ahad 13 Jan 2013 08:08 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi

Shahrukh Khan

Shahrukh Khan

Foto: Pinkvilla

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Beberapa waktu lalu, ROL telah membahas film gagal total Ajay Devgan dan Salman Khan. Kini, ROL akan membahas lima film gagal total yang dibawakan oleh 'The King of Khan' yaitu Shahrukh Khan. Berikut paparannya, dikutip dari Bollywood Celebden, Ahad (13/12).

1.Yeh Lamhe Judaai Ke

Shahrukh Khan di film ini berperan sebagai Dushant yang hidup bersama tiga orang teman kecilnya, Jaya, Sujit, dan Nisha. Dushant bercita-cita menjadi seorang penyanyi sukses, namun ia tak memunyai uang. Jaya kemudian membantunya hingga menjadi terkenal. Sayangnya, Sujit dan Nisha ingin mengambil keuntungan dari Dushant dengan cara menyingkirkan Jaya.

Sujit kemudian memancing Dushant untuk menikahi Nisa. Namun, sebuah peristiwa terjadi dimana Nisha terbunuh secara misterius. Suara Shahrukh Khan di film ini terdengar seperti di-dubbing oleh orang lain. Film ini gagal sukses dan melahirkan alur cerita yang tak berarti.

2. Guddu

Dalam 'Guddu,' Shahrukh Khan memainkan Guddu Bahadur, yang menderita tumor otak. Ia ingin menyumbangkan matanya untuk kekasihnya yang buta, Salina Gupta yang diperankan Manisha Koirala. Sayangnya, rilis film ini tak pasti sehingga membuat penonton bosan menunggu dan gagal di pasaran.

3. Duplicate

Dalam film ini, Shahrukh Khan berperan ganda. Ia menjadi Bablu Chaudhary, pria yang memiliki keterbelakangan mental namun baik hati. Bablu memiliki wajah yang sama persis dengan Manu Dada, seorang penjahat yang menjadi buronan polisi India.

Shahrukh Khan bermain bersama Juhi Chawla yang memerankan Sonia Kapoor. Dibandingkan empat film lainnya, 'Duplicate' relatif laik dan menghibur. Sayangnya, di India, film ini tak dicintai oleh penonton sehingga gagal menembus box office.

4. Oh Darling Yeh Hai India

Film ini bercerita tentang rencana penculikan presiden India oleh seorang penjahat yang diperankan Anupham Kher. Anupham berniat menggantikan posisi presiden dan berencana menjual India.

Shahrukh Khan berperan sebagai pahlawan, yang akan menggagalkan niat jahat Anupham. Film ini gagal di box office. Shahrukh Khan dan produser film ini juga dikritik karena penyajian naskahnya buruk.

5. English Babu Desi Mem

Shahrukh Khan berperan sebagai Vikram Mayur, seorang pemuda kaya India yang lahir dan dibesarkan di Inggris. Ia kemudian pulang ke Bombay dan berencana membesarkan anak almarhum saudaranya, Nandu. Di Bombay, Vikram jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Bijuriya.

Vikram dilema, antara kembali dengan pekerjaannya ke Inggris, atau tinggal dan memulai bisnis baru di India. Film ini alurnya sangat lambat dan terkesan membuang-buang waktu. Shahrukh Khan tampil sangat buruk dan rata-rata masyarakat India menolak menontonnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA