Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Komentar BigBang Usai Tur Dunia Mereka

Rabu 30 Jan 2013 07:25 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

BigBang

BigBang

Foto: YGofficial

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Tur dunia grup musik Korea Selatan, BigBang bertajuk 'BigBang Alive Galaxy Tour' sukses mengguncang berbagai negara di Asia, Eropa, dan Amerika. BigBang resmi menutup konser final mereka di tanah kelahirannya, Seoul, pada 27 Januari lalu di Olympic Park Gymnastics Stadium.

Kini, BigBang bisa rehat sejenak setelah berkeliling dunia. Sang leader, G Dragon, bangga dengan keberhasilannya bersama TOP, Taeyang, Daesung, dan Seungri.

"Kami terus belajar sepanjang waktu yang kami habiskan hingga konser final kemarin," katanya, dikutip dari Soompi, Rabu (30/1).

Taeyang juga berkomentar optimis. "Setelah konser ini, kami akhirnya mengakhiri tur dunia ini. Kami melihat kemungkinan musik kami semakin berkembang ke depannya sangat berarti," ujarnya.

Bagi Seungri, melihat 800 ribu penggemar yang datang ke konser mereka adalah pengalaman yang menakjubkan. "Mereka (penggemar) adalah inspirasi yang menakjubkan bagiku. Dari mereka, aku mendapat harapan-harapan baru untuk berkarya," katanya.

TOP menambahkan, ia sering kali mendengar istilah 'demam K-Pop' namun baru kali ini bisa merasakan dan membuktikan dengan mata kepalanya sendiri. "BigBang berakhir dengan konser yang besar. Aku belajar banyak dari semua ini," ujarnya.

Tur dunia Big Bang di Amerika Serikat, Eropa dan Asia, ditonton lebih dari 800 ribu penggemar yang menyebut dirinya 'Very Important Person (VIP) BigBang.' Popularitas global grup asuhan YG Entertainment ini begitu terasa saat mereka menyambangi lima kota di Jepang, tiga kota di Cina, Singapura, Thailand, Indonesia, Taiwan, Filipina, dan Malaysia.

Bagi anda yang masih penasaran akan penampilan idol yang satu ini, maka bisa mendatangi laman resmi Facebook BigBang. Di sana, ada album foto mereka untuk 'BigBang Alive Galaxy Tour: The Final' di Seoul.

Selamat BigBang!

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA