Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

SOS Story: Girlband Indonesia Rasa Korea (1)

Rabu 08 Mei 2013 15:46 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

SOS Story, formasi lengkap SOS

SOS Story, formasi lengkap SOS

Foto: YS Entertainment

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sensation of Stage atau sos merupakan girlband jebolan ajang pencarian bakat ' galaxy superstar ' (Session 1). Terdiri dari enam personel, yakni Mary (Maria Olivia Budiman), Sun (Sannia Arumasari), AG (Jodis Rezky Anggreny), PB (Andi Adisty Wahyuni), YeYe (Yedi Yelia Dongoran), dan JL (Febrianti).

Saat ini, SOS berada dibawah label YS Entertainment dan Rainbow Bridge Entertainment Korea.

Pimpinan atau leader SOS adalah Mary, sedangkan anggota termuda atau maknae-nya adalah JL. SOS merupakan grup saudari dari S4, boyband Indonesia yang juga lulusan 'Galaxy Superstar' yang sudah lebih dahulu debut.

Dilansir dari KAvenyou, Rabu (8/5), SOS menjalani masa pelatihan selama satu tahun di Negeri Gingseng. Akhirnya, tepat pada 14 Februari 2013, mereka resmi debut dengan single ' drop it low ' dan 'Independent Girl.'

Selama di Korea, Mary dan teman-temannya menjalani pelatihan yang ketat setiap harinya, mulai dari pukul 10.00 pagi sampai 22.00 malam waktu setempat.

"Kami tidak hanya menerima pelatihan vokal dan tari saja, melainkan juga manajemen waktu, disiplin, tingkah laku, dan hal-hal positif lainnya," kata Sun.

SOS belajar banyak dari senior-senior mereka di agensi yang sama.

Pelatih tari SOS adalah orang yang sama melatih HyunA '4Minute,' yaitu Jeon Hyo Jung dan Jang Sang Mi. Jadi, tak heran jika banyak video klip pelatihan mereka sering kali membawakan tarian dari lagu-lagu 4Minute, misalnya single 'Hot Issue'. SOS berusaha membawa hawa segar dan rasa baru untuk pasar musik Indonesia.

Mary bercerita, meskipun mereka dilatih di Korea Selatan dengan budaya K-pop, namun mereka akan selalu menjaga orisinilitas, selera musik, dan budaya Indonesia. Itu yang membuat SOS bisa mudah dikenal bukan hanya di Indonesia, tapi juga di negara lain, terutama Asia. Tak ketinggalan, Mary mengajak penggemarnya untuk setia mencintai musik mereka.

ROLers, pada bagian-bagian berikutnya, kita akan membahas enam cerita berbeda dari SOS, juga biodata keenam personelnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA