Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

SOS dan S4 Masih Hapal Pancasila

Ahad 12 May 2013 09:34 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto

Para personel S4 dan SOS

Para personel S4 dan SOS

Foto: www.gurupop.com

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Grup saudara jebolan Galaxy Superstar Season 1, S4 dan SOS memang sudah lebih dari satu tahun tinggal di Korea Selatan. Namun, bukan berarti mereka sudah melupakan berbagai ilmu pengetahuan dan budaya negaranya sendiri, Indonesia.

Buktinya, dalam sebuah acara live di ANTV beberapa waktu lalu, Asri Welas yang menjadi host acara tersebut mencoba menguji pengetahuan SOS dan S4. Masing-masing anggota wajib memeragakan tarian free style sebelum menjawab pertanyaannya.

Pertanyaan pertama Welas adalah bunyi sila ketiga Pancasila. Dengan sigapnya, Andi Adisty Wahyuni alias PB langsung maju ke depan dan beraksi dengan free stylenya. "Persatuan Indonesia," ujarnya. Tepuk tangan penonton pun menyambut PB dengan hangat. PB menjawab dua pertanyaan, termasuk makanan khas Yogyakarta, yaitu gudeg.

Pertanyaan kedua Welas adalah ibu kota Provinsi Kalimantan Barat. Kali ini giliran personel SOS bernama Febrianti alias JL yang memberikan jawaban benar, yaitu Pontianak.

Alif Rizky dari S4 menjawab pertanyaan danau terbesar di Indonesia, yaitu Danau Toba. Sedangkan Firly Firlana memberikan jawaban untuk pertanyaan Presiden Indonesia ketiga, yaitu BJ Habibie. Pimmpinan SOS, Mary, bahkan dengan lancar menjawab salah satu lagu daerah Jakarta, yaitu 'Jali-Jali.'

Dari enam pertanyaan tentang pengetahuan umum tentang Indonesia, SOS memborong empat pertanyaan, sedangkan S4 hanya bisa menjawab dua. Tapi tidak apa-apa sebab pasangan girlband boyband ini menjawab seluruh pertanyaan dengan benar dan tanpa keraguan. Selamat ya?

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA