Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Daesung 'BigBang' Gandeng Pemain Biola Celine Dion

Senin 17 Jun 2013 06:43 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mansyur Faqih

Daesung dan Taro Hakase

Daesung dan Taro Hakase

Foto: Soompi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Vokalis utama grup Bigbang, Daesung akan merilis single Jepang pertamanya berjudul I Love You alias Aishiteru pada Juli tahun ini. Lagu ini merupakan remake dari versi aslinya yang dibawakan Youozaki Yutaka pada 1991. Lagu ini juga mendapat sambutan meriah di Korea Selatan pada 2000.

YG Entertainment sebagai label yang membawahi Daesung tak tanggung-tanggung menggandeng seorang pemain biola nomor satu Jepang, Taro Hakase. Tahukah anda? Taro Hakase terkenal di dunia internasional sebagai pemain biola dalam intro lagu hits Celine Dion berjudul To Love You More.

"Ada begitu banyak tekanan dari lagu Youozaki Yutaka ini. Lagu ini sudah sangat terkenal dan dicintai semua orang dan aku menantang diriku sendiri untuk menyanyikannya kembali, sebab aku juga sangat menyukainya. Mengenai kerja sama dengan Taro Hakase, aku merasa begitu terhormat," ujar Daesung, dilansir dari Soompi, Senin (17/6).

Versi terbaru dari lagu I Love You, antara suara Daesung dan permainan biola Taro segera menggebrak pasar musik Asia. Daesung sebelumnya mencetak rekor dengan duduk di posisi kedua tangga lagu mingguan Oricon Chart Music Japan melalui album solo perdananya di Jepang bertajuk D'scover. Daesung menjadi artis solo Korea di Jepang dengan memulai turnya di 20 kota di Jepang dengan tema D'Lite D'scover Tour 2013.

Dalam konser itu, Daesung diperkirakan akan mengumpulkan lebih dari 100 ribu penonton dan konser finalnya akan digelar di Yokohama Arena pada 18 Juni 2013. Sementara itu, BigBang juga berencana juga memecahkan rekor dengan tur di enam kubah Jepang sekaligus mulai November tahun ini. Akan ada sebanyak 15 konser yang akan disaksikan total oleh 720 ribu orang. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA